Tobelo – Paket pentas seni budaya “Teras Live” akan digelar selama peneyelenggaran Sail Morotai 2012 di Pulau Morotai, Halmahera Utara, Maluku Utara. Pemilihan Mohole dan Moholehe (putra-putri) Halmahera Utara menambah kemeriahan acara yang berlangsung selama sepekan.

Melansir dari situs resmi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Utara, Senin (6/8) rencananya Teras Live akan dilangsungkan di lokasi eks penyelenggaraan Kongres Masyarakat Adat Nusantara IV.

Selain menggelar ivent di Tobelo, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Utara juga mengirim duta seni yang akan berangkat ke Morotai untuk mengikuti pentas serupa.

“Untuk pentas seni budaya di Morotai, kami akan mendelegasikan beberapa sanggar yang telah disiapkan. Persiapan terkait kegiatan di Morotai juga sudah dilakukan,” ujar Drs. E. J. Papilaya, MTP, Kepala Disbudpar Halmahera Utara.

Staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Utara turut ditempatkan di Bandara Kuabang-Kao dan Gamarmalamo-Galela. Mereka nantinya bertugas untuk menyampaikan program yang akan diusung dan lokasi obyek wisata.

Pemilik hotel dan penginapan di Halmahera Utara diberdayakan lebih oleh Pemko Halmahera Utara untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin, agar para tamu mau tinggal lebih lama di kota itu. (mas)
Sail Morotai 2012 kali ini mengambil tema “Menuju Era Baru Ekonomi Regional Pasifik.” Perhelatan akbar ini merupakan kelanjutan dari tiga kegiatan yang sudah dirintis sebelumnya, yaitu Sail Bunaken 2009, Sail Banda 2010 dan Sail Wakatobi- Belitung 2011.

Share

Video Popular