BlackBerry Ltd memperkenalkan komputer tablet yang ditujukan untuk pemerintah dan pelanggan korporat. Tablet ini diklaim mampu membiarkan pengguna atau mengakses aplikasi konsumen seperti YouTube dan WhatsApp sambil menjaga data rahasia dari mata-mata dan anti sadap.

Dilansir dari The Globe and Mail, Senin (15/3/2015), tablet ini diberinama The SecuTABLET. Tablet ini diperkenalkan pada konferensi CeBIT di Hanover, Jerman beberapa waktu lalu. Tablet modifikasi dari Samsung Electronics Co. Tab 10.5 S dan penggunaan software International Business Machines Corp untuk keamanan aplikasi sehingga bebas dari serangan malware.

BlackBerry mengakuisisi Secusmart tahun lalu dalam upaya untuk memenangkan bisnis dari pelanggan menuntut keamanan data yang ketat. Perusahaan Waterloo, berbasis di Ontario juga menjual beberapa perangkat keras untuk membangun komponen keamanan dan perangkat lunak dari serangan siber.

Tablet ini mengintegrasikan teknologi BlackBerry dengan salah satu pesaing utamanya di pasar ponsel-perangkat. Ketika IBM dan Apple Inc menandatangani kesepakatan untuk berkolaborasi pada aplikasi bisnis mobile Juli lalu, saham BlackBerry turun 12 persen.

“Kami menyadari bahwa orang-orang benar-benar memiliki kehidupan pribadi dan kehidupan bisnis,” kata Lee Epting, kepala bisnis perusahaan-pelanggan Eropa Samsung. “Kita harus bisa dengan mudah mentransfer (data) antara dua dunia,” tambahnya.

Tablet yang diklaim lebih memperhatikan soal keamanan pengguna dijual dengan harga yang lumayan tinggi. Tablet ini dibandrol sekitar USD2380 atau sekitar Rp31 juta.

– See more at: http://www.erabaru.net/detailpost/blackberry-hadirkan-tablet-anti-matamata#sthash.UMnXCbU8.dpuf

Share

Video Popular