Mungkin kita sudah tahu gula buruk tubuh, tetapi kesalahpahaman yang telah menyebar memasukkan gula alami yang terkandung dalam buah-buahan sebagai bagian dari masalah yang sama. Yang benar adalah gula alami bisa baik bagi Anda. Meskipun buah mengandung fruktosa, tapi jumlah yang dibutuhkan untuk menyebabkan kerusakan pada tubuh adalah hampir mustahil didapat dari buah saja.

Berlawanan dengan rumor yang belum tentu benar, buah-buahan sebenarnya dapat membantu membakar lemak tubuh. Tidak semua buah-buahan diciptakan sama namun beberapa diantaranya lebih baik dalam mengkonversi lemak menjadi energi.

Berikut, 8 buah yang dapat membantu untuk membakar lemak tubuh dengan cepat.

Delima

Buah delima kaya akan serat yang dapat membantu pencernaan. Juga kaya akan zat antioksidan dapat membantu untuk mengalirkan radikal bebas yang tidak diinginkan dan racun dari dalam tubuh.

Polifenol yang ditemukan dalam buah delima dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan menurunkan nafsu makan. Dikenal sebagai kunci untuk membakar lemak dengan cepat, dan bermanfaat untuk kesehatan jantung .

Tomat

Tomat kaya akan vitamin C dan fitonutrien, berfungsi untuk membakar lemak yang tersimpan dalam tubuh.

Kandungan fitonutrien (senyawa kimia dari tumbuhan/nabati yang bermanfaat bagi kesehatan) bertindak untuk detoksifikasi aliran darah dan meningkatkan kemampuan kardiovaskular / jantung Anda.

Apel dan Pir

Apel dan pir kaya akan serat yang dapat membantu meningkatkan pencernaan dan melindungi otot perut terhadap bakteri jahat yang berada dalam tubuh.

Dengan memiliki usus yang sehat,dapat membuat perbedaan dalam pertahanan tubuh terhadap racun dan lemak.

Selain memiliki serat yang tinggi, dua buah ini juga dapat meningkatkan senyawa pektin pada tubuh yakni senyawa yang membatasi sel dari pengambilan lemak dalam tubuh dan membantu penyerapan air yang lebih banyak dalam sistem metabolisme tubuh Anda.

Kelapa

kelapa mengandung senyawa trigliserida rantai menengah (senyawa yang dapat menghasilkan energi bagi tubuh), yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga 30%.

Blueberry

Kaya dengan antioksidan, membantu membersihkan racun berbahaya dalam tubuh yang menjadi penyebab meningkatnya pertumbuhan sel lemak dalam tubuh.

Alpukat

Alpukat tidak hanya nikmat rasanya, tapi mengandung nutrisi lemak sehat dan dapat mengurangi kadar gula darah dalam tubuh Anda.

Meskipun tinggi kalorinya, ternyata buah apulkat ini dapat berfungsi untuk menghalangi peningkatan kadar gula darah, sebagai penyebab utama kelebihan lemak tubuh Anda.

Pisang

Pisang memilikir rasa yang lembut dan lezat. Pisang juga bermanfaat untuk membantu tubuh membakar lemak dengan membatasi nafsu makan. Kandungan seratnya dapat menghalangi penyerapan karbohidrat oleh tubuh dan membantunya untuk membakar lemak sebagai energi.

Jeruk bali

Makan jeruk bali sebagai bagian dari makan yang sehat dan dapat mengurangi lonjakan gula darah. Jeruk bali juga mengandung naringenin, antioksidan kuat yang membantu menurunkan tingkat insulin. (Anai/YAnt)

Share

Video Popular