Jakarta – Jejaring media sosial, Twitter, resmi membuka kantor perwakilan di Indonesia. Pembukaan kantor yang terletak di kawasan SCBD Jakarta Pusat ini langsung diumumkan oleh CEO Twitter, Dick Costolo dalam kunjungan ke Indonesia, Kamis (26/3/2015).

Melansir dari berbagai laporan media, Chief Executive Officer Twitter Dick Costolo di Istana Wapres Jakarta memperluas bisnis di Indonesia merupakan tujuan utama Twitter membuka perwakilan di Indonesia.

Dia berharap masyarakat Indonesia dapat menggunakan produk twitter seperti mereka menggunakan jejaring tweet berbatas 140 kata itu di dunia maya. Bisnis yang dimaksud melalui mobile operator partnerentertainment partner, dan pemerintahan.

Castolo mengatakan dalam pembicaraannya dengan Wapres Jusuf Kalla mendiskusikan tentang Indonesia secara umum memiliki pengguna daring yang sangat besar. Dia mengatakan Twitter di Indonesia memiliki pengaruh bagi pertumbuhan dunia daring, sekaligus sebagai platform komunikasi untuk kerja sama antara Pemerintah dan Twitter.

Menurut Castolo, pengguna Twitter di Indonesia sudah mencapai 50 juta orang. Angka ini, lanjut Castolo, tak akan berhenti dan akan terus bertambah setiap saat.  Menurut dia, angka ini merupakan pertumbuhan terbesar  dan Indonesia menjadi salah satu pasar yang menguntungkan.

Dia memaparkan Twitter sangat menguntungkan bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, twitter dinilai mampu menghubungkan satu sama lain termasuk membicarakan apa yang terjadi saat ini. Seperti persoalan banjir dan macet.

Selama kunjungannya ke Indonesia, Castolo bertemu dengan mahasiswa Universitas Indonesia di kampus UI Salemba, Jakarta Pusat. Setelah itu dia menggelar pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden dan selanjutnya bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara

– See more at: http://www.erabaru.net/detailpost/twitter-buka-kantor-perwakilan-di-indonesia#sthash.oojxjTk7.dpuf

Share

Video Popular