Tangerang – Yamaha menjadikan Indonesia sebagai negara ketiga peluncuran teknologi teranyar Yamaha yaitu Blue Core. Saat ini sudah 3 produk terbaru Yamaha Indonesia yang diklaim aman dan hemat bahan bakar. Yamaha terus gencar memperkenalkan dan mempublikasikan mengenai teknologi Blue Core dan juga Eco Riding.

Acara yang dilakukan dengan menggelar seminar tentang Blue Core dan Eco Riding untuk jurnalis non otomotif, blogger non otomotif dan komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) di Serpong Tangerang, Banten, awal pekan lalu.

Yamaha mengklaim kualitas dan keunggulan produk-produk berteknologi Blue Core pun mendapatkan pengakuan tertinggi dari dunia otomotif roda dua. Sebuah tabloid bahkan memberikan penghargaan Otomotif Award 2015 untuk NMAX sebagai Bike of The Year.

Sebagaimana diketahui, NMAX sebagai motor terbaik tahun ini merepresentasikan keunggulan teknologi Blue Core yang disematkan juga dalam Mio M3 125 dan All New Soul GT. NMAX pun dinobatkan sebagai Best of Skutik Premium dan Best of The Best Skutik.

Yamaha menyakinkan Eco Riding Hemat Berkendara Hingga 60%. Sedangkan Mio M3 125, NMAX dan All New Soul GT juga dilengkapi ECO Riding Indicator pada speedometernya yang berfungsi untuk memberitahu pengendara ketika melaju pada kondisi performa mesin yang paling optimal, sehingga bahan bakar dapat dihemat hingga 60%.

Dengan adanya fitur ECO Riding Indicator pengendara dapat melihat bagaimana gaya berkendara yang aman dengan cara menarik perlahan tuas gas agar kendaraan melaju dengan baik dan terkendali. Fitur ECO Riding Indocator akan aktif pada saat pengendara melaju pada kecepatan 20-60 km/jam dan ditandai dengan menyalanya lampu indikator ECO Riding di speedometer.

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur mengatakan melihat kondisi dan tingkat keramaian kendaraan jalanan di Indonesia, membuat pihak mereka memberikan solusi pada para pelanggan.

Dia menilai dengan adanya teknologi Blue Core dan sistem Eco Riding yang ada maka akan mengutamakan keselamatan masyarakat dalam berkendara dengan menjaga kenyamanan dan keselamatan berkendara yang hemat bahan bakar.

Menurut Masykur, pihak memberikan perhatian terhadap cara berkendara masyarakat saat ini yang dengan kondisi jalanan saat ini. Pasalnya, banyak melupakan cara berkendara yang baik dan sopan dengan alasan waktu namun mengabaikan keselamatan dan kenyamanan pengendara lain.

“Dengan adanya sistem dan teknologi terbaru kami ini, kami berharap dapat mendorong para pengendara motor dapat mengedepankan keselamatan mereka dan sesama pengguna jalan raya,”imbuhnya dalam siaran pers di Jakarta dilansir, Jumat (30/4/2015)

Share
Kategori: OTOMOTIF TEKNOLOGI

Video Popular