Mengajar toleransi kepada anak-anak cukup penting, karena anak-anak Anda harus bekerja bersama dengan banyak orang di kelas dan bahkan di luar kelas. Menghargai orang lain terlepas dari latar belakang, agama, sosial dan ras adalah yang terpenting.

Dan bagaimana cara untuk mengajarkan toleransi pada anak?

Memberi contoh

Anak-anak selalu untuk meniru orang dewasa, dan terutama orangtua mereka. Jadi, cobalah untuk menunjukkan sikap toleransi Anda melalui perilaku, karena anak-anak Anda akan belajar dari Anda.

Pengaruh

Pilih musik, film, buku atau seni yang tepat, sehingga pikiran anak-anak Anda ‘tidak akan teracuni’ oleh keyakinan negatif. Ketika Anda menjejali anak-anak Anda dengan pengaruh yang tapat, mereka akan belajar toleransi dengan mudah.

Pencegahan

Menjadi seorang yang toleran tidak berarti bahwa harus tinggal diam ketika seseorang memperlakukan anak Anda dengan cara yang tidak pantas. Menjelaskan fakta dengan jelas sehingga anak-anak Anda akan lebih memahami tentang sikap toleransi yang sebenarnya.

Mengijinkan

Biarkan anak-anak Anda berbaur dengan anak-anak lain di lingkungannya. Ini akan menjadi pelajaran yang baik untuk mengembangkan sikap toleransinya.(Yant)

Share

Video Popular