Jika tujuan Anda dalam hidup adalah memiliki kesehatan dan panjang umur, ada beberapa aturan dasar yang harus Anda patuhi, diantaranya mengonsumsi makanan yang sehat, tidak merokok, berolahraga, dan menghindari kegiatan –kegiatan yang berbahaya.

Namun ada hal-hal kecil, kebiasaan yang tak terduga dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan umur lebih panjang . Berikut adalah 8 kebiasaan yang bisa memperpanjang umur Anda, dikutip dari care2.com.

Bekerja sampai berhasil

Orang yang mempunyai tujuan dalam perjalanan hidupnya akan mempunyai umur yang panjang. Mereka yang memiliki tujuan yang ingin dicapai dalam hidup, meskipun dengan berbagai kesulitan yang dialami, akan merasa lebih bahagia dalam hidupnya. Orang lebih bahagia dalam hidupnya akan memiliki umur yang panjang.

Carilah sesuatu hal yang dapat Anda nikmati dan memberikan beberapa tujuan dalam hidup serta menuai keuntungan bagi Anda di tahun mendatang.

Mengurangi mandi

Meskipun Anda beranggapan, bahwa lebih sering mandi dapat menyehatkan tubuh, namun itu tidak sepenuhnya benar adanya.

Membiarkan kulit kita agak sedikit kotor dapat mengekspos bakteri baik yang menghasilkan minyak alami pelindung kulit. Banyak sabun di pasaran bisa menghilangkan bakteri baik penghasil minyak alami pelindung kulit, membuat organ terbesar tubuh lebih rentan terhadap penuaan dini, eksim, alergi, dan kurang siap untuk menangkal penyakit.

Cobalah mandi dengan air saja, sesekali meninggalkan mandi atau menggunakan pembersih yang lebih alami untuk menjaga keutuhan kulit Anda.

Membersihkan rumah

Berbeda dengan kulit Anda, rumah Anda perlu dibersihkan secara teratur. Tiga alasan mengapa untuk selalau membersihkan rumah. Satu, karena tinggal di rumah itu harus bersih dan rapi. Kedua, karena, rumah bersih dan rapi dapat mengurangi stres. Dan ketiga, karena membersihkan rumah seperti olahraga ringan yang baik untuk tubuh Anda. Lain kali Anda jangan mencoba menunda pekerjaan rumah, ingat itu dapat meningkatkan dan memperpanjang hidup Anda!

Tertawa

Tertawa baik untuk kesehatan Anda. Karena dapat menurunkan kadar kortisol dalam tubuh, meningkatkan suasana hati, menurunkan tekanan darah, memperpanjang umur, bahkan dapat membuat Anda tampil lebih menarik.

Anda disarankan sebaiknya dapat lebih bijaksana dalam memilih teman yang baik, sehingga dapat membuat Anda selalu tertawa dan bahagia, sehingga dapat memperpanjang umur Anda.

Selalu bersikap baik

Mereka yang lebih hangat memiliki risiko lebih rendah menderita penyakit daripada mereka yang pemarah, kurang percaya diri, atau neurotik. Bersikap baik kepada orang lain dan melihat kehidupan secara positif, dan peluang Anda untuk hidup lebih lama meningkatk secara drastis.

Mengonsumsi makanan pedas

Makanan rempah-rempah seperti kari, tidak hanya mengandung antioksidan saja, tetapi juga dapat bermanfaat untuk memperpanjang umur Anda. Kunyit, kari, dan cabai pedas semuanya terbukti bermanfaat sebagai anti-inflamasi pada tubuh. Tentu saja, dengan berkurangnya peradangan tubuh juga oksidasi, dapat meningkatkan kesehatan tubuh serta menambah hidup yang lebih panjang.

Nikmati kebahagiaan

Jika Anda menikmati minuman dengan makan malam Anda setiap malam, Anda mungkin telah melakukan hal yang baik. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa minum yang cukup memberikan peluang yang lebih baik untuk hidup lebih lama daripada tidak minum sama sekali. Jadi,nikmati selalu suasan makan malam Anda dengan penuh keceriaan.

Bermeditasi

Meditasi adalah cara yang ampuh di mana Anda dapat menurunkan tingkat stres dan membersihkan beban mental Anda. Bermeditasi memungkinkan meningkatkan aktivitas suatu enzim yang memperbaiki telomere (enzim yang dapat mengurangi kerusakan DNA yang berpengaruh pada proses penuaan ). Telomere yang panjang dan sehat mencegah kromosom dari penguraian, sehingga dengan memiliki telomere yang sehat, maka tubuh dapat memproduksi sel – sel yang sehat.

Tidak ada satu rahasia pasti sebagai kunci untuk meraih umur yang panjang, selain memiliki gaya hidup yang positif dan moderat.

Jadi, nikmati hidup Anda ini, jalani apa adanya, baik dalam suka maupun duka, dan bersyukurlah atas apa yang telah Anda dimiliki serta selalu bersikap baik serta sabar pada diri sendiri dan orang lain, juga mengomsumsi makanan yang sehat dan berolahraga secara bijaksana.(Anai)

Share

Video Popular