Jakarta – Calon kapolri yakni Komjen Barodin Haiti jika terpilih sebagai Kapolri baru diharapkan memberikan rasa aman kepada masyarakat Indonesia. Jika terpilih sebagai kapolri, maka sekaligus diharapkan menyudahi polemik yang terjadi dengan lembaga kepolisian dalam tiga bulan terakhir.

“Mudahan gejolak dalam 3 bulan terakhir tidak terulang kembali dan pelantikan Badrodin bisa segera dilakukan sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat Indonesia,” kata Ketua Komisi III DPR RI, Aziz Syamsudin di halaman kediaman Komjen Badrodin di Jakarta Selatan, Rabu (15/4/2015).

Menurut Aziz, kedatangan sejumlah anggota Komisi III DPR RI ke kediaman Komjen Badrodin dalam rangkaian uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kapolri. Kali ini, lanjut Aziz, anggota Komisi III DPR RI dalam rangka kunjungan kekeluargaan dan mereka memberi rasa simpati kepada sosok Komjen Badrodin beserta keluarga.

Aziz mengatakan keluarga besar Komjen Badrodin memiliki banyak hal menarik dalam kehidupan pribadi mereka. Dia mengatakan 10 fraksi di DPR akan memberikan pandangan yang merupakan rangkaian dalam uji kepatutan dan kelayakan dalam paripurna DPR tidak lebih pada tanggal 20 April berdasarkan UU berlaku.

Pada kesempatan yang sama, Badrodin Haiti mengatakan pertemuan dirinya bersama keluarganya dengan Komisi III DPR RI dalam rangkaian uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri. Badrodin menambahkan dirinya menemui anggota DPR turut didampingi oleh istri dan kedua putranya.

Menurut dia, pertemuan itu mendapatkan respon yang positif dari anggota Komisi III DPR RI. Dia berharap kunjungan keluarga kali ini mampu memperlancar uji kepatutan dan kelayakan yang akan berlangsung Kamis (16/4/2015) sebagai proses fit and proper test calon Kapolri.

AnggotaKomisi III DPR RI mendatangi rumah kediaman Komjen Badrodin yang terletak di Jalan Moch Kahfi I, No 34 Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (15/4/2015) sekitar pukul 14.00 WIB. Anggota DPR langsung memasuk kediaman Badrodin dan disambut langsung tuan rumah.

Anggota Komisi III yang hadir terdiri dari lintas Fraksi di antaranya adalah Aziz Syamsuddin dari Fraksi Golkar, Ruhut Sitompul dari Demokrat, Abdul Kadir Karding dari PKB, Rio Patricio Capella dan Akbar Faisal dari Nasdem, Hasrul Azwar dan Arsul Sani dari PPP, Nassir Djamil dan Abu Bakar Al-Habsyi dari PKS, Ahmad Basarah dan Trimedya Panjaitan dari PDI-P dan lainnya.

Komjen Badrodin Haiti saat menerima anggota Komisi III DPR RI didampingi istrinya,Tejaningsih Haiti dan kedua orang putranya Farouq Ashadi Haiti dan Fakhri Subhana Haiti.

Sejumlah petinggi Mabes Polri turut hadir pada kesempatan itu yakni Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan, Karo Penmas Polri Brigjen Agus Rianto, Kapolres Jaksel Kombes Wahyu Hadiningrat dan lainnya.

Share
Kategori: NATIONAL

Video Popular