Jakarta – Komisi III DPR RI sudah memulai tahapan uji dan kelayakan Komjen Barodin Haiti sebagai Kapolri setelah pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri ditarik presiden. Anggota DPR akan mendatangi kediaman Badrodin pada Rabu (16/4/2015).

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Brigjen Agus Rianto mengatakan kunjungan anggota DPR RI dari Komisi III di Jalan Mohammad Kahfi Nomor 34, Jagakarsa, Jakarta Selatan dilaksanakan pada Rabu siang.

Menurut Agus, kedatangan anggota DPR RI ke kediaman Wakapolri sebagai rangkaian dari silaturahmi terkait pencalonan sebagai Kapolri. Dia berharap kunjungan ini sebagai dukungan fositif terhadap pencalonan Kapolri pada saat ini.

Pada Selasa (15/4/2015) malam Komisi III DPR RI menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Rapat digelar dalam rangka meminta pandangan dari kompolnas atas pencalonan Komjen Badrodin sebagai calon Kapolri.

Rapat dengan DPR RI dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPR RI, Aziz Syamsudin. Rapat juga dihadiri oleh Ketua Kompolnas dan selaku Menko Polhukam, Tedjo Edhy Purdijatno, Wakil Ketua Kompolnas Tjahjo Kumolo. Turut hadir anggota Kompolnas yakni Adrianus Meliala, Syafriadi Cut Ali, dan M Nasser.

Tahapan uji kelayakan dan kepatutan Kapolri akan diikuti oleh Komjen Badrodin Haiti di Komisi III DPR RI, Komplek Senayan, Jakarta, Kamis (17/4/2015). Selanjutnya rapat pleno persetujuan atau tidak terhadap calon yang diajukan Presiden Joko Widodo akan digelar Jumat (18/4/2015).

Share
Kategori: NATIONAL

Video Popular