Kesehatan tipe orang yang sebaiknya jangan makan bawang putih, makan bawang putih, bawang putih, hindari makan bawang putih, penyakit mata,  menderita hepatitis, rempah untuk obat,

 

Bawang putih tidak hanya sebagai rempah  yang disukai secara luas, tetapi juga mengandung nilai obat yang tinggi. Bawang putih emiliki khasiat antibakteri, insektisida, detoksifikasi, peradangan, menguatkan lambung, memperlambat penuaan dan khasiat lainnya. Setelah bawang putih dipanaskan, unsur tertentu yang berkhasiat dari bawang putih itu akan hancur, jadi makan bawang putih mentah lebih baik daripada dimasak. Tapi bagi orang yang  penderita penyakit tertentu sebaiknya hindari mengkonsumsi bawang putih.

Penderita penyakit mata

Menurut pengobatan Tiongkok, bahwa konsumsi sejumlah besar bawang putih dalam jangka waktu panjang akan “merusak hati dan mata”. Hasil penelitian medis modern menemukan, bahwa jika penderita glaukoma, katarak, radang selaput mata, timbilen (peradangan pada kelenjar di tepi kelopak mata bagian atas maupun bagian bawah yang disebabkan oleh bakteri), mata kering dan penyakit mata lainnya mengonsumsi sejumlah besar bawang putih dalam jangka waktu panjang, akan mengalami penurunan pada penglihatan, tinnitus (denging telinga), pusing, daya ingat menurun dan gejala lainnya. Oleh karena itu, penderita penyakit mata sebaiknya kurangi mengonsumsi bawang putih.

Penderita hepatitis

Banyak yang beranggapan bahwa makan bawang putih bisa mencegah hepatitis, bahkan masih mengonsumsi secara besar-besaran setelah menderita hepatitis, ketahuilah ini adalah cara yang keliru. Pertama, bawang putih tidak mampu membasmi virus hepatitis ; kedua, unsur tertentu dalam bawang putih dapat merangsang saluran pencernaan manusia, menghambat sekresi cairan pencernaan, yang dapat menyebabkan mual pada penderita hepatitis, dan gejala kembung bertambah parah. Selain itu, unsur volatil dalam bawang putih bisa membuat jumlah sel sel darah merah dalam darah dan hemoglobin berkurang, yang tidak baik bagi pemulihan penderita hepatitis.

Penderita diare non-bakteri

Makan bawang putih mentah dapat mencegah dan mengobati diare bakteri, tetapi ketika yang diderita adalah diare non-bakteri, maka sebaiknya hindari makan bawang putih mentah. Jika penderita tipe diare ini mengonsumsi bawang putih mentah dapat mengiritasi saluran usus, yang akan menyebabkan terjadinya edema dan peningkatan darah berlebih pada selaput lendir usus, sehingga memperburuk penyakit. Selain itu, sebaiknya tidak makan bawang putih selama minum obat.( Bayvoice/Jhn/Yant)

 

Share
Kategori: KESEHATAN

Video Popular