Saat ini semakin banyak bisnis yang mulai merangkul smartphone. Banyak industri yang mulai membuat aplikasi khusus smartphone agar bisa memudahkan para pengguna mengakses lini bisnis mereka. Traveloka merupakan startup travel yang pada pertengahan tahun ini meluncurkan aplikasi mobile khusus booking online tiket pesawat dan hotel.

Tak heran memang melihat kecenderungan tersebut. Jumlah pengguna smartphone yang terus meningkat dengan tingginya waktu penggunaan ponsel pintar di kalangan masyarakat membuat startup bisnis kian berkembang dan semakin digemari pengguna.

Sebuah badan peneliti pasar, eMarketer memprediksi jumlah pengguna smartphone akan menembus 1,75 miliar di dunia pada tahun ini. Khusus di Indonesia, sebuah infografik dari analis Horace H. Dediu menggambarkan posisi Indonesia berada di peringkat ke enam sebagai negara dengan pengguna smartphone terbanyak, yaitu 47 juta pengguna aktif.

Waktu yang digunakan pengguna smartphone di Indonesia untuk mengakses ponsel pintar tersebut per harinya rata-rata 140 menit (berdasarkan hasil riset Nielsen On Device Meter (ODM) di Februari 2014). Dari jumlah tersebut, sekitar 27 menit dihabiskan untuk browsing, dan 23 menit dihabiskan untuk mengakses aplikasi utilitas.

Menilik pada data tersebut maka tak heran jika startup online booking akomodasi mulai gencar membuat aplikasi untuk ponsel pintar. Aplikasi mobile ini memang hadir untuk menjawab kebutuhan gaya hidup masa kini yang serba cepat dan mudah, termasuk untuk urusan perjalanan.

Di sisi lain, isu keamanan di dunia online masih menjadi perhatian banyak pihak. Pengguna internet masih sangat khawatir dengan keamanan beraktivitas di dunia virtual ini, terutama untuk kebutuhan transaksi.

Traveloka memberikan jaminan keamanan yang dapat Anda percaya. Membeli tiket pesawat via online di Traveloka mobile apps menawarkan banyak keuntungan untuk Anda, termasuk keamanan.

Dalam bertransaksi, Anda tidak diharuskan registrasi/login apabila hanya ingin cek harga tiket terlebih dahulu. Meng-input data sebelum menentukan kepastian untuk membeli tiket memang seringkali membuat pengguna khawatir datanya pribadinya akan digunakan sembarangan.

Harga yang ditampilkan di aplikasi ini pun merupakan harga total yang tinggal Anda bayar. Harga sudah termasuk pajak. Traveloka tidak membebani biaya transaksi kepada penggunannya. Pun tidak ada biaya tersembunyi lain. Cukup bayar sejumlah nominal yang tertera di laman aplikasi mobile Anda.

Terkait masalah pembayaran, Traveloka memberikan banyak pilihan metode serta bermitra dengan banyak bank terpercaya di Indonesia. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan. Kartu kredit, sms banking, e-banking, ATM Transfer, dan masih banyak lagi metode pembayaran yang ditawarkan aplikasi ini.

Satu lagi yang paling melegakan adalah fasilitas refund. Anda tidak perlu khawatir salah melakukan pembayaran. Anda bisa mengajukan refund kepada Traveloka apabila kelebihan melakukan pembayaran. Prosesnya sangat cepat dan praktis. Terlebih lagi saat ini sudah ada fitur online chatting dengan Traveloka Customer Service langsung di aplikasi mobile tersebut.

Fitur Tiket Saya juga merupakan fitur terbaru dari aplikasi mobile Traveloka. Fitur ini memungkinkan Anda mendapat pemberitahuan langsung apabila tiket Anda sudah terbit serta menampilkan tiket Anda di fitur tersebut. Anda tidak perlu lagi membuka email atu mencetak tiket. Waktu check in menjadi lebih cepat dan tentunya semakin aman.

Traveloka menyediakan promo terbaik dari berbagai maskapai terpercaya di Indonesia. Mulai dari Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, dan Lion Air sampai pesawat khusus yang mengakses kota-kota terpencil favorit seperti Trigana Air, dan Express Air. Nikmati transaksi booking online tiket pesawat paling mudah dan aman di Indonesia.

Share
Kategori: TEKNOLOGI

Video Popular