- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Facebook dan Instagram Tumbang

Selama sekitar satu jam, seluruh orang-orang di dunia terpaksa harus berinteraksi secara pribadi dengan satu sama lain setelah layanan Facebook dan instagram sempat tumbang beberapa jam. Hal demikian juga terjadi di Indonesia.

Layanan Facebook ketika diakses pada Selasa (27/1/2015) pagi hanya menampilkan pesan, “Sorry, something went wrong. For others, the page wouldn’t load.”

Pihak Facebook sendiri tidak membantah adanya kesalahan dalam layanan Facebook. Namun demikian Facebook berjanji akan membuat layanan media sosial itu kembali stabil.

“Kami menyadari bahwa banyak orang yang saat ini mengalami kesulitan mengakses Facebook dan Instagram,” kata juru bicara Facebook Charlene Chian mengatakan kepada CNN. “Kami sedang bekerja agar normal secepat mungkin.”

Laporan CNN, sebagian besar dari pengguna di Amerika Serikat, menurut downdetector.com mengalami kesulitan mengakses Facebook. Pengguna di Australia dan Selandia Baru juga melaporkan mengalami kesulitan log on.

Facebook yang sempat tumbang beberapa jam menjadi trending topic bagi pengguna twitter di seluruh dunia. Secepat kilat hashtag #facebookdown menjadi pembicaraan terhangat di twitter. Berbagai sindiran dan foto meme yang lucu menyindir tumbangnya Facebook.

Hastag #instagramdown juga menjadi trending topic bagi pengguna Twitter. Sindiran dan foto meme atas tumbangnya instagram meluas di twitter. Mereka juga mengungkapkan kekecewaan atas layanan media sosial yang tidak berfungsi dengan normal.