Menurut laporan media Belanda, beberapa waktu lalu, LG Belgia dan Belanda mengungkapkan bahwa ponsel pintar G3 akan diperbarui dengan OS Android terbaru 5.0 Lollipop sebelum akhir tahun, namun hingga berita ini diturunkan, pihak resmi LG belum mengungkapkan waktu pembaruan secara pasti.

LG G3 ini merupakan kelanjutan dari gaya desain LG G2 sebelumnya, LG G3 menggunakan bahan plastik yang dikombinasikan dengan bahan metal. Untuk bagian bezelnya didesain dengan tidak begitu lebar, untuk warna disediakan dalam 5 pilihan White, Titan, Red, Blue dan Gold. Dari sisi konfigurasi, disemat dengan layar 5,5 inci, dengan layar ultra-high-definition IPS beresolusi 2560 × 1440 pixels. Memiliki kecepatan CPU sebesar Quad-core 2.5 GHz.

Penyimpanan dibagi menjadi 2GB RAM / 16GB ROM dan 3GB RAM / 32GB dua versi dengan dukungan kartu microSD dengan kapasitas 64GB. Disemat dengan kamera 13 MP  untuk kamera belakang dan 2,1 MP kamera depan, berteknologi Dual LED Flash, phase detection/laser autofocus. dilengkapi dengan fitur pendukung seperti teknologi OIS (Optical Image Stabilisation) dan baterai sebesar 3000 mAh yang dapat diganti, juga didukung dengan LTE 4G jaringan berkecepatan tinggi, fitur NFC dan kemampuan inframerah serta Bluetooth versi terbaru.

Selai itu, model lainya di bawah bendera LG juga akan diperbarui dengan sistem Android 5.0. di antaranya termasuk LG G Pro 2, G3 S, G3 Stylus, G2 dan L90, L70 dan model lainnya.

Kita sekarang tidak tahu rencana LG selanjutnya bagaimana mengubah desain UI kustom mereka untuk beradaptasi dengan sistem Android 5.0 terbaru. Tapi praktek LG pada umumnya akan menambahkan serangkaian fitur tambahan. Jadi, kita tunggu saja pembaruan kustom UI dari LG kali ini.

Selain itu, HTC berjanji akan menanamkan sistem Android 5.0 pada One M8 dalam waktu 90 hari, sementara Sony dijadwalkan akan menanamkan sistem Android 5.0 pada perangkat andalannya awal tahun 2015 mendatang. Sedangkan pembaruan sistem Android 5.0 Samsung Galaxy S5 dari awal November sebelumnya ditunda hingga Desember mendatang. (digi.tech/jho/ran)

Android 5.0, Samsung Galaxy S5, LG G3, OS Android terbaru 5.0 Lollipop, HTC

[责任编辑:bennywu]  [Editor : benny wu]

Sumber digi.tech

Share
Kategori: TEKNOLOGI

Video Popular