Rumor yang beredar, Galaxy S6 akan ditanami dengan chip baru yang dilengkapi dengan tingkat desktop produk Samsung dan layar padat berkualitas tinggi.

Menurut narasumber, bahwa dikarenakan laba Samsung yang terus menurun, Samsung berencana mengembangkan Galaxy S6 dari awal, agar smartphone unggulan perusahaan dapat bertolak ke daya dorong yang baru.

Smartphone andalan Samsung saat ini adalah Galaxy S5, yang juga merupakan produk ponsel Samsung paling high-end saat ini. Dan S6 akan menjadi produk lanjutan Samsung.

Menurut laporan SamMobile, Galaxy S6 akan dilengkapi dengan layar padat berkualitas tinggi dan ditanami dengan chip baru besutan Samsung, menurut narasumber bahwa chip baru ini akan menggunakan struktur 64 bit. Saat ini hanya Android 5.0 Lollipop mendukung struktur 64-bit, jadi bisa dipastikan S6 akan mengoperasikan software Android 5.0.

Galaxy S5 dilengkapi dengan kamera 16 MP, menurut narassumber Samsung sedang mempertimbangkan apakah akan meng-upgrade hingga 20 MP pada Galaxy S6-nya. Versi lain menyebutkan Galaxy S6 mungkin akan di pre-instalasi dengan teknologi stabilisasi citra optic yang sama dengan Galaxy Note 4.

Jika rumor itu benar, berarti S6 akan jauh berbeda dengan S5, setidaknya memang demikian secara konfigurasi. Sejauh ini masih belum jelas terkait waktu standby baterai atau ukuran layar dari S6, bahkan bagaimana modelnya juga tidak jelas.

Jika Samsung benar-benar mencoba mengembangkan “dari awal” pada produk tersebut, maka modelnya kemungkinan besar akan berubah. Misalnya, S6 mungkin akan sama seperti Nexus 6 Google (microblogging), menghilangkan tombol fungsi, untuk memperbesar ukuran layar.

Dalam dua tahun terakhir, Samsung selalu merilis smartphone baru pada bulan April. Diperkirakan dalam beberapa bulan ke depan, akan muncul lebih banyak rincian tentang produk Galaxy S6. (Jho/ran)

Samsung, Galaxy s6, galaxy s5, Galaxy Note 4, Android 5.0 Lollipop

Sumber tech.qq.

Share
Kategori: TEKNOLOGI

Video Popular