Melansir Tencent technology (13/10/2014), beberapa waktu lalu, Samsung Electronics mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah mengembangkan teknologi Wi-Fi yang paling cepat di dunia, lima kali lebih cepat dari kecepatan Wi-Fi tercepat pada perangkat elektronik yang digunakan konsumen saat ini.

Samsung mengatakan bahwa teknologi Wi-Fi 60GHz memungkinkan film yang berkapasitas 1 Gb dapat ditransfer hanya dalam tempo 3 detik antar perangkat terkait. Selain itu juga memungkinkan video HD yang belum terkompresi dapat secara real time ditransfer dari perangkat mobile ke TV, tanpa penundaan apa pun.

Teknologi ini telah menghilangkan perbedaan antara kecepatan aktual dengan teoritis, yang memungkinkan kecepatan transfer data tercepat mencapai 4.6Gbps, atau 575MB per detik, lebih cepat 4 kali lipat dari teknologi kecepatan 108 MB saat ini.

Penanggung jawab dari pusat R & D Samsung Kim Chang Yong mengatakan, “Samsung telah berhasil mengatasi hambatan untuk aplikasi komersial teknologi Wi-Fi 60GHz dan membuka jalan baru bagi pengembangan Wi-Fi masa depan, dan teknologi baru ini akan digunakan dalam perangkat besutan Samsung generasi berikutnya.”

Samsung kini menghadapi persaingan ketat dari Apple dan produsen ponsel asal Tiongkok, dan terus meluncurkan produk baru. Beberapa waktu lalu Samsung mengatakan bahwa karena pertumbuhan penjualan smartphone mengalami stagnasi, laba kuartalan Samsung turun 60 persen. Samsung telah mengumumkan investasi sebesar 14.5 miliar dolar AS sebagai dana pembangunan pabrik baru di Korea Selatan, untuk memenuhi kebutuhan chip semikonduktor.

Samsung mengatakan bahwa aplikasi komersial teknologi Wi-Fi 60GHz diharapkan mulai hadir awal tahun depan. Perusahaan tersebut juga berencana menggunakan teknologi Wi-Fi yang baru dalam rangkaian produknya, termasuk perangkat audio visual, peralatan medis, dan perangkat telekomunikasi. (jhon/ran)

Samsung, teknologi Wi-Fi 60GHz, peralatan elektronik, Teknologi Wi-Fi Tercepat, Samsung Electronics

Sumber tech.qq

Share
Kategori: TEKNOLOGI

Video Popular