Apakah perilaku orangtua memengaruhi anak-anak? Tidak ada keraguan tentang hal itu. Hal pertama yang umumnya dilakukan anak adalah meniru orangtua mereka.

Dalam pikiran anakyang masih polos umumnya menyerap apa pun yang ada di lingkungan mereka. Jika Anda adalah orangtua sangat penting untuk menetapkan standar yang tepat untuk anak Anda dengan memperbaiki diri Anda terlebih dahulu.

Berikut bebera poin yang harus orangtua renungkan agar anak bisa tumbuh dengan mental yang sehat dan perilaku baik.

Bersosialisasi

Cara Anda bersosialisasi juga akan ditiru oleh anak-anak Anda. Jika Anda tidak begitu bersosialisasi, anak-anak Anda mungkin juga berubah menjadi lemah dalam keterampilan sosial kecuali ada pengaruh lain pada mereka untuk mengembangkannya.

Kebiasaan buruk

Bagaimana Anda menangani stres? Apakah Anda berteriak dan marah-marah pada orang lain? Apakah Anda menakut-nakuti orang lain? Nah, anak-anak Anda bisa belajar perilaku negatif tersebut dari Anda , jika Anda menampilkan pola perilaku tersebut kepada mereka.

Perilaku agresif

Jika Anda agresif terhadap anak-anak Anda, mereka juga dapat mencoba untuk menjadi sama dengan Anda dan orang lain di sekitar mereka kecuali beberapa faktor lain yang membuat mereka berperilaku normal. Orangtua harus menjaga ini dalam pikiran sebelum menghukum anak-anak mereka.

Perilaku kasar

Jika orangtua kasar, anak-anak dapat dengan mudah mengambil pola tersebut dan mereka dapat mulai bersikap dengan cara yang aneh setelah tumbuh dewasa. Jadi, pengaruh orangtua pada anak tidak dapat diperkirakan.(Anai)

Share

Video Popular