Erabaru.net. Setelah seharian sibuk dengan pekerjaan di kantor atau habis shoping sehingga badan terasa capek, hal terakhir yang segera Anda ingin lakukan adalah beranjak untuk tidur.

Anda melewatkan untuk melakukan perawatan atau membersihkan kulit wajah, dan ketika bangun tidur mata bengkak dan kulit terlihat wajah kusam.

Semua wanita ingin cantik tetapi tidak setiap wanita melakukan perawatan kulit wajah dengan benar.

Meskipun sekali kali Anda dapat melewatkan perawatan wajah pada pagi hari, namun, Anda tidak bisa membiarkan diri untuk melewatkan ritual kecantikan sebelum tidur, tak peduli seberapa lelahnya Anda.

Mengutip dari Womanitely.com, ada beberapa hal-hal yang harus Anda lakukan sebelum beranjak tidur untuk bangun di pagi hari yang lebih baik.

Mandi

Salah satu hal yang ingin dilakukan semua orang ketika tiba dirumah setelah habis bekerja atau bepergian adalah bersantai dan melepas lelah.

Beberapa wanita suka untuk duduk- duduk sambil ngemil, sementara yang lain menonton acara TV favorit mereka trus beranjak tidur.

Cara ini tidaklah sehat bahkan dapat membuat Anda terlihat lebih lelah di pagi hari.

Anda disarankan sebaiknya mandi air hangat sebelum beranjak tidur, karena dapat membantu untuk lebih santai dan mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik, sehingga Anda akan bangun dengan wajah yang ceria setiap harinya.

Membersihkan riasan diwajah

Tidur dengan tanpa membersihkan riasan wajah adalah cara yang pasti akan mendatangkan beberapa jerawat, iritasi kulit, garis-garis halus dan kerutan ketika bangun pagi.

Hal ini karena bakteri dan kotoran dapat menyumbat pori-pori dalam kulit, sehingga menyebabkan timbulnya jerawat dan bahkan keriput dini pada kulit wajah Anda.

Anda disarankan sebaiknya membersihkan wajah setiap hari sebelum tidur. Tidak peduli seberapa lelah atau malas Anda.

Melembabkan kulit wajah Anda

Selain menempatkan pelembab di seluruh tubuh, pastikan Anda juga menggunakan krim malam dan krim mata sebelum beranjak tidur.

Setelah mandi, oleskan krim wajah dan lotion di tubuh Anda untuk menjaga kelembaban kulit Anda sepanjang malam.

Kulit yang kering akan terlihat lebih berkerut, yang berarti Anda tidak akan dapat melihat yang terbaik dari Anda di pagi hari, jika Anda tidak melembabkan kulit Anda pada malam hari.

Menyikat gigi

Seberapa sering Anda lupa untuk menyikat gigi di malam hari ?

Banyak wanita mengakui sering melupakan tugas untuk menyikat gigi mereka sebelum beranjak tidur dan berpikir tidak bermasalah, karena mereka telah melakukannya di pagi hari.

Penelitian menunjukkan bahwa tidak menyikat gigi sebelum tidur dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang serius, termasuk penyakit jantung.

Dan dapat menjadi alasan dan motivasi yang baik untuk selalu menyikat gigi Anda secara teratur juga.

Minum segelas air lemon

Segelas air lemon tidak akan menyebabkan gangguan tidur Anda ditengah malam karena harus pergi ke kamar mandi, kecuali jika Anda minum beberapa gelas ketika hendak tidur.

Hal ini penting, karena Air lemon dapat membuat tubuh Anda terhidrasi serta baik untuk pertumbuhan kulit, ketika Anda tidur di malam hari.

Anda dapat mencobanya malam ini dan Anda akan bangun dengan besok kulit yang sehat dan bercahaya.

Anda juga dapat menikmati segelas air lemon di pagi hari, karena air lemon dapat mempercepat metabolisme tubuh Anda, meningkatkan energi, sehingga wajah Anda akan terlihat jauh lebih baik di sepanjang hari.

Tidur yang baik

Tidur yang pulas dan optimal dapat membuat Anda merasa lebih baik dan terlihat cantik terlepas dari berapapun usia Anda.

Anda mungkin tahu bahwa Anda perlu untuk mendapatkan 7-8 jam tidur setiap malam, tetapi apakah Anda tahu persis ketika Anda harus pergi ke tempat tidur untuk bangun tampak cantik di pagi hari?

Umumnya, dintara jam 23:00 dan 03:00, kulit Anda mengalami proses perbaikan dan pemulihan menuju sel yang baru, jadi pastikan Anda beranjak tidur sebelum jam 11 malam dan dapatkan tidur, sedikitnya7 jam setiap malamnya.

Meditasi

Meditasi adalah salah satu hal yang dapat membantu Anda bangun di pagi hari dengan wajah yang segar dan ceria.

Meditasi sebelum tidur membantu mengatasi stres, menyingkirkan pikiran negatif, menenangkan dan membebaskan diri dari beban pikiran di siang hari dan mempersiapkan diri untuk tidur lebih mudah jadinya. (Anai/Yant)

Share

Video Popular