Kesehatan kita sangat tergantung pada kemampuan organ tubuh kita untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Jika organ ekresi / pengeluaran ( seperti perut, kulit, paru-paru, ginjal) bekerja keras dan tidak sebanding dengan beban kerja sehari-hari, maka dapat terjadi segala macam gangguan pada kesehatan tubuh Anda.Terutama pada kulit kita, karena kulit berfungsi untuk mengeluarkan semua cairan dan racun dari proses metabolisme tubuh.

Akibatnya, kita akan tampak lebih tua, merasa lelah, dan kulit kita akan kehilangan kilau cahayanya dan gangguan kesehatan lainnya, yang berkaitan langsung dengan kelebihan zat beracun atau detoksfikasi dari dalam tubuh Anda.

Melakukan membersihkan adalah salah satu cara terbaik, untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan juga meningkatkan kesehatan.

Berikut 4 cara terbaik untuk detoktifikasi kulit dikutp dari cleanprogram.com:

1. Sauna infra merah (infrared)

Anda dapat melakukan detoksfikasi kulit yang baik dengan menggunakan sauna infra merah. Hal ini karena sauna infra merah dapat meningkatkan pengeluaran air melalui kulit dalam bentuk keringat.

Inframerah adalah radiasi panas dari gelombang cahaya panjang yang tidak terlihat oleh mata kita (seperti sinar Matahari yang disebarkan oleh awan).

Sinar infra merah ini dapat menembus bagian dalam kulit Anda, menarik molekul lemak menjadi getaran sehingga dapat melepaskan racun.

Hal ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam sistem metabolisme Anda setiap saat, terutama selama proses pembersihan, karena darah perlu membawa racun secara efisien menuju hati untuk diproses selanjutnya.

Anda yang menggunakan sauna infra merah akan merasakan pengeluaran keringat yang lebih banyak daripada sauna biasa lainnya.

Anda disarankan sebaiknya banyak mengonsumsi air putih, setelah melakukan sauna jenis apa pun, untuk mengisi kembali cairan tubuh yang keluar melalui keringat Anda.

2. Menyikat kulit

Menyikat kulit adalah efektif dan sangat bermanfaat untuk membantu pengeluaran toksin dari tubuh Anda. Anda dapat menggunakan sikat dengan bulu yang lembut, disertai dengan pegangan yang panjang untuk menjangkau punggung.

Lakukan kegiatan menyikat kulit ini, mulai dari kaki sampai kepala, termasuk bagian depan dan belakang tubuh, lengan serta leher Anda, selama beberapa menit setiap hari.

Selain dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, juga dapat merangsang kelenjar getah bening, sistem hormonal dalam tubuh Anda.

Jika ingin melembabkan kulit setelah kegiatan menyikat kulit ini, Anda dapat mengoleskan sedikit minyak kelapa atau minyak zaitun pada kulit Anda.

3. Mandi air hangat dan air dingin secara bergantian

Cara detoktifikasi kulit yang mudah adalah mandi dengan air hangat dan air dingin secara bergantian. Hal ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi dan detoksifikasi kulit Anda.

Ketika Anda hendak mandi, gunakan air panas untuk berendam selama satu menit dan dilanjutkan dengan air dingin. Ulangi kegiatan ini sebanyak empat atau lima kali sekali mandi.

Ketika Anda mandi dan bersantai, kulit Anda memompa seluruh darah menuju jantung Anda. Anda tidak perlu pergi ke spa atau pemandian untuk melakukannya.

4. Mandi dengan obat detoks

Mandi secara detoks adalah cara sederhana yang lain untuk mendukung pembersihan kulit dan dapat meningkatkan pengeluaran keringat dari tubuh Anda

Anda dapat mandi cara detoks, yakni mandi air hangat dan tambahkan 1-3 cangkir garam Epsom (magnesium sulfat) dan 1-2 cangkir baking soda (sodium bicarbonate).

Garam epsom dapat membantu dan mengisi tingkat magnesium dan mengalirkan racun tubuh Anda, sementara baking soda memberikan kualitas anti jamur pada kulit Anda. Tambahkan jahe atau satu kantong teh jahe segar untuk meningkatkan keringat dari tubuh Anda, (Hal ini dapat menyebabkan kulit memerah dalam waktu singkat, sehingga Anda hanya dapat menggunakannya sesekali saja bila perlu ). Bersantai di kamar mandi setidaknya 40 menit untuk detofikasi kulit Anda.

Setelah selesai, Anda hendaknya banyak minum air putih untuk menambah kembali cairan tubuh Anda.(Anai)

Share

Video Popular