Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat, bugar dan bentuk badan ideal. Banyak dari kita kewalahan untuk mencari solusi dalam mencapainya, sehingga berbagai cara dilakukan. Sayangnya, tidak semuanya memberi hasil yang nyata.

Ada yang melakukan berbagai kegiatan olahraga dan senam seperti fitness, erobik, pergi ke gym dan pusat kebugaran lainnya. Tapi kadang kita terhambat dengan rasa malas untuk pergi ke gym atau latihan.

Dan bila rasa malas datang menyerang, Anda dapat mengikuti beberapa tips cerdas yang dapat memotivasi latihan Anda:

1. Mengemas tas olahraga Anda pada malam hari

Adalah penting bagi Anda untuk mengemas tas perlengkapan olahraga terlebih dahulu sebelum Anda pergi tidur pada malam hari.

Dengan begitu, pagi harinya Anda dapat meraih tas tersebut dan segera berangkat, bukannya membatalkan janji Anda untuk pergi ke gym karena terlambat dan malas berkemas.

2. Unduh lagu lagu baru

Jika Anda berolahraga sendiri, adalah waktu yang tepat untuk mendengarkan beberapa musik favorit Anda.

Jika memiliki lagu-lagu lama dan Anda sudah bosan mendengarnya, maka Anda dapat mengunduh lagu baru.

Anda dapat membuat kesepakatan dengan diri sendiri bahwa Anda tidak akan mendengarkan musik yang baru sampai Anda memulai latihan kembali.

Dengan cara ini, Anda akan lebih bersemangat untuk latihan, karena Anda akan memiliki musik baru untuk didengarkan.

3. Siapkan pakaian olahraga sebelum tidur

Jika Anda senang berolahraga pada pagi hari, persiapkan pakaian Anda pada malam hari sebelum tidur.

Ini akan memotivasi Anda. Selain itu, Anda juga tidak perlu panik dan khawatir ada barang yang tercecer saat bergegas pergi latihan.

4. Mencari teman latihan

Teman latihan bersama adalah baik, karena Anda akan mempunyai rasa tanggungjawab yang besar pada latihan Anda bersama.

Anda akan mengalami kerugian, bila melewatkan kesempatan keluar berlatih bersama teman Anda. Ini dapat memberi motivasi ekstra bagi Anda.

5. Catat keberhasilan Anda

Anda dapat mencatat semua perubahan dari hasil latihan Anda, meskipun itu kecil. Hal-hal kecil ini dapat menginspirasi Anda untuk mencapai hasil yang lebih besar nantinya.

 

6. Beri penghargaan diri sendiri dengan beberapa aksesoris olahraga

Sebagai motivasi, Anda dapat juga memberi penghargaan/hadiah pada diri sendiri. Hadiahnya dapat berupa botol air baru atau kemeja olahraga yang modis.

Hal ini dapat memberi semangat bagi diri sendiri untuk bangkit dan terus berlatih untuk mencapai tujuan yang lebih baik. (Anai/Yant)

Share

Video Popular