Erabaru.net. Tidak banyak orang yang dapat memahami makna hubungan yang sehat secara keseluruhan.

Sebaliknya, mereka menganggap bahwa tips hubungan yang sehat hanyalah memberitahu Anda cara mempertahankan hubungan dengan berbagai cara.

Namun, sebenarnya ada kiat hubungan sehat untuk meningkatkan hubungan Anda dan pasangan.

Berikut cara cerdas untuk meningkatkan kebahagiaan hubungan dan juga sekaligus memperpanjang umur Anda bersama pasangan Anda:

1. Berhenti merokok

Saran pertama untuk hubungan yang sukses adalah berhenti merokok.

Tidak hanya menyebabkan timbulnya penyakit jantung, masalah pernafasan dan kanker, rokok juga tampaknya mempengaruhi psikologi dan hubungan yang harmonis.

2. Hewan peliharaan

Banyak orang mungkin berpikir bahwa seorang gadis akan tertarik untuk pergi bersama seorang pria yang mengendarai mobil mewah, punya rumah besar atau dompet yang penuh uang.

Hal ini tidaklah selalu benar, karena ternyata seorang gadis akan lebih tertarik untuk pergi berkencan dengan pria yang memiliki hewan peliharaan yang lucu.

Hewan peliharaan dapat juga memberikan keceriaan bagi suasana hati, menurunkan tekanan darah dan stres.

Rata-rata, orang-orang dengan hewan peliharaan dapat memperpanjang usia sebanyak tujuh tahun lebih lama daripada mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan.

3. Aktif dan bergerak

Aktif bergerak secara fisik adalah salah satu cara penting bagi hubungan yang sukses.

Alasannya cukup sederhana, yakni orang yang aktif umumnya menyukai petualangan, kesenangan dan spontanitas.

Beberapa karakter ini merupakan sesuatu yang menarik bagi lawan jenisnya.

Namun, aktivitas fisik juga punya segudang manfaat.

Aktivitas fisik dapat meningkatkan kesehatan Anda, termasuk meningkatkan fungsi jantung, menurunkan stres, menurunkan tekanan darah, dan menjaga berat badan yang ideal.
Ia juga membuat Anda terlihat jauh lebih muda dari usia yang sebenarnya.

Beberapa efek di atas akan mendorong keberhasilan hubungan.

4. Menurunkan berat badan jika perlu

Kelebihan berat badan kadang tidak mempengaruhi kesehatan.

Namun, bila berubah menjadi obesitas, maka dapat mengacaukan sistem kekebalan tubuh, koordinasi dan mengganggu kemampuan tubuh dalam melakukan tugas sehari-hari.

Kondisi yang ditakuti kaum wanita ini juga dapat mengurangi usia, mobilitas dan menyebabkan organ-organ tubuh mengalami kerusakan sebelum waktunya.

Bagi hubungan yang harmonis, kondisi ini dapat mengurangi rasa percaya diri dan mempengaruhi penampilan Anda sehari-hari.

5. Jangan tanning berlebihan

Berjemur untuk mendapatkan sedikit vitamin E dari sinar Matahari adalah baik, namun jika berlebihan, tentunya kulit juga tidak enak dipandang.

Tanning atau berjemur berlebihan juga dapat membuat kulit menjadi kasar sehingga Anda terlihat lebih tua dari usia Anda.

Di samping itu, berjemur berlebihan tidak semata-mata memengaruhi penampilan, tetapi juga dapat menyebabkan kanker kulit yang mengancam jiwa.

Jadi buat keputusan yang tepat dan jangan lupa untuk gunakan tabir surya saat berjemur. (Care2.com/Anai/Yant)

Share

Video Popular