Minum teh kantong (teh celup) di pagi hari tentunya dapat memberi kesegaran bagi tubuh. Selain manfaat kesegaran dan aroma harumnya, teh juga banyak memberi manfaat kesehatan, diantaranya sebagai antioksidan bagi tubuh, mencegah bau mulut dan kerusakan gigi dan banyak manfaat lainnya. The juga mengandung vitamin B komplek serta mengandung vitamin A, C dan

Namun, tahukah Anda ternyata teh kantong juga ada 4 manfaat lainnya yang mungkin tidak diketahui.

1. Mengobati mata bengkak

Teh kantong hitam dapat mengobati mata yang merah dan bengkak. Cobalah menempatkan teh kantong hitam yang hangat dalam handuk kertas atau kain lembut lalu tempelkan pda mata Anda yang bengkak.

Kafein dari teh hitam dapat membantu dan menyempitkan pembuluh darah, sehingga mengurangi bengkak pada mata Anda.

Selain teh hitam, Teh hijau juga mengandung antioksidan serta membantu mengurangi peradangan dan kemerahan pada mata.

2. Sebagai antioksidan

Anda dapat menambahkan kantong teh hijau, ketika membuat sup quinoa ( bijian padat gizi dari Amerika Utara), nasi atau pasta dan biarkan sampai mendidih beberapa saat.

Quinoa akan menyerap antioksidan ekstra dari teh hijau, sehingga Anda dapat menikmati manfaat kesehatan yang tersembunyi dalam sup, pasta atau nasi.

3. Membuat pupuk Kompos

Anda dapat membuat pupuk kompos dari kantong teh yang telah habis diseduh /dipakai.

Karena, daun teh dari kantong teh, dapat membantu dan mempercepat proses pembusukan dedaunan yang berjatuhan dari tanaman pekarangan Anda .

4. Minuman untuk kesehatan

Matcha adalah bubuk teh hijau dari Jepang dan berkualitas tertinggi yang pernah ada. Selain mengandung antioksidan, juga mengandung asam amino L-Theanine yang dapat membantu meningkatkan mood dan meningkatkan energi Anda. Juga dapat membantu detoksifikasi tubuh Anda.

Tambahkan sedikit bubuk teh hijau ini dalam minuman smoothie Anda dan dapatkan semua manfaat kesehatan, tanpa Anda harus membuat secangkir teh

Minuman smoothie ini, cocok juga bagi Anda yang kurang menyukai minuman teh hangat di musim panas ini.(Anai/Yant)

Share

Video Popular