Berciuman adalah bahasa yang dikenal di seluruh dunia. Ini adalah cara termudah untuk menunjukkan kasih sayang kepada pasangan Anda. Tapi ada lebih banyak manfaat berciuman, tak hanya sekedar rasa kasih sayang atau nafsu.

Apakah Anda tahu bahwa berciuman tidak hanya membantu untuk meningkatkan ikatan Anda dengan pasangan Anda tetapi juga memberikan berbagai manfaat kesehatan?

Berikut manfaat yang akan Anda peroleh ketika Anda berciuman dengan kekasih Anda.

Menjaga gigi tetap putih

Berciuman adalah salah satu cara alami membersihkan gigi Anda; Bagaimana bisa? Dr Stephen D’souza seorang praktisi gigi mengatakan “ Berciuman membantu memecah plak dan mencegah gigi berlubang dengan penciptaan air liur, yang membantu untuk menjaga diri dari bakteri. Air liur yang dihasilkan saat berciuman mencuci rongga mulut Anda, dan membersihkan sisa makanan, sehingga mencegah pembusukan.” Jadi mulai berciuman setiap hari untuk menunjukkan cinta Anda pada pasangan dan mendapatkan gigi bersih.

Meningkatkan kekebalan

Sebuah studi baru-baru ini dipublikasikan dalam jurnal Medical Hypotheses mengatakan bahwa berciuman dapat meningkatkan imunitas wanita dari Cytomegalovirus. Cytomegalovirus, menular melalui kontak mulut ke mulut, dapat menyebabkan kebutaan pada bayi dan cacat lahir lainnya jika sang ibu menderita selama kehamilan. Virus ini hanya berbahaya, jika wanita sedang hamil, selain itu sama sekali tidak berbahaya.

Membakar kalori

Berciuman setidaknya selama satu menit akan membantu Anda kehilangan sekitar 2-3 kalori. Untuk membakar beberapa kalori, adalah penting untuk berciuman secara intens. Berciuman juga membantu untuk meningkatkan tingkat metabolisme Anda. Jadi, jika Anda ingin kehilangan beberapa kalori tanpa banyak kerja keras, lakukan berciuman secara rutin.

Meningkatkan kesehatan jantung

Adrenalin – zat kimia atau hormon yang dilepaskan dari tubuh Anda ketika Anda berciuman dengan pasangan Anda membantu untuk meningkatkan kesehatan jantung. Hormon ini membuat jantung Anda memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh Anda. Hal ini semakin membantu untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Jadi mulai bercium untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Pereda stres

Memiliki hari yang buruk? Hanya mencium pasangan Anda dan kepala Anda akan diisi dengan semua perasaan positif pasca-ciuman. Berciuman adalah pereda stres yang sangat baik, karena membantu untuk menurunkan tingkat kortisol dalam tubuh Anda dan membantu Anda untuk bersantai. Sebuah ciuman penuh gairah akan membuat Anda tersenyum dan melupakan semua penderitaan hidup Anda. Mulailah selalu mencium pasangan Anda untuk menjadi bahagia.

Mengetuk otot wajah

Sebuah ciuman penuh gairah melibatkan pergerakan 34 otot wajah dan hingga 112 otot postural di seluruh tubuh, yang membantu untuk menjaga otot-otot ketat dan kencang. Sebuah sesi berciuman akan meningkatkan sirkulasi darah wajah Anda dan memberi Anda mendapatkan kulit yang tampak lebih muda.(Yant)

Share

Video Popular