Dalam kehidupan sehari – hari, kita tidak bisa terhindar dari noda. Apakah itu noda dari makanan yang menempel pada pakaian, noda pada besi, maupun noda pada peralatan rumah tangga lainnya. Terkadang berbagai cara dicoba, namun tidak dapat menghilangkannya.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, berikut ada beberapa bahan alami nan mudah untuk mengatasi noda yang menempel pada barang kesayangan Anda.

1.Baking soda

Baking soda merupakan produk penghilang noda yang baik, karena dapat menghilangkan noda secara lembut dan ringan.

Goresan dinding kaca atau krayon, dapat dibersihkan dengan sedikit baking soda dan beberapa tetes air pada kain.

Anda dapat menggosok dinding yang bernoda dengan gerakan yang melingkar, untuk memastikan tidak ada goresan krayon yang menempel lagi di dinding Anda.

Baking soda juga aman digunakan pada hampir semua permukaan barang.

2. Ekstra minyak zaitun

Minyak zaitun adalah bahan alami yang baik digunakan untuk membuat peralatan stainless steel atau besi Anda yang bergaris-garis bersinar kembali. Dan juga dapat menghilangkan stiker atau tempelan dan label harga pada baju atau barang lainnya.

Untuk menghilangkan garis-garis pada peralatan stainless steel atau besi, Anda dapat menggunakan air sabun hangat dan kain lap yang kering. Kemudian, oleskan minyak zaitun pada handuk kertas dan gosoklah permukaan stainless steel yang bergaris tersebut, sampai bersih dan bersinar.

Untuk menghilangkan sisa-sisa stiker atau tempelan dan label harga, Anda dapat mengoleskan sedikit minyak zaitun pada stiker tersebut dan kemudian menggosoknya.

Kemudian, biarkan selama beberapa menit dan kemudian mulai menggaruk/ mengeriknya dengan pisau tumpul atau kartu kredit lama.

Sisa dari minyak zaitun tersebut, dapat Anda bersihkan dengan menggunakan air sabun dan kain lap kering dan bersih.

3. Lemon

Buah lemon dapat menghilangkan noda yang menempel pada kaus kaki putih yang kotor dan membandel. Anda dapat merebus kaus kaki yang kotor dalam satu panci air dan menambahkan irisan kulit lemon yang telah selesai dijus.

Didihkan selama satu jam. Zat Asam dari buah lemon akan secara alami dapat memutihkan kembali kaus kaki Anda dan menghilangkan noda kotor yang menempel.

Cara lain adalah, merendam kaus kaki putih yang kotor dan bernoda dengan cuka putih selama satu jam sebelum Anda mencucinya.

4. Air liur

Jika ingin menghilangkan noda darah segar yang menempel pada pakaian, dapat juga menggunakan air liur Anda untuk menghilangkannya. Hal ini karena, air liur atau air ludah mengandung enzim yang dapat dengan cepat memecah partikel –partikel dalam darah.

Kemudian, usap air liur tersebut dengan kain lap bersih dan gunakan sedikit sabun dan air dingi Meskipun cara ini terkesan kotor dan jorok, namun dapat memberikan hasil yang nyata.

5. Tablet pembersih gigi palsu

Tablet pembersih gigi palsu dapat menghilangkan jejak atau kerak air pada vas bunga Anda.

Jika Anda melihat ada cincin atau bayangan air yang melingkar di bagian tengah vas bunga, Anda dapat mengisi air pada vas bunga melewati garis cincin tersebut dan menempatkan sebutir tablet pembersih gigi palsu di dalamnya.

Biarkan tablet mencair selama beberapa saat. Setelah itu, Anda dapat menuang keluar air dari vas bunga tadi dan mencucinya sampai bersih. Lap vas bunga Anda dengan kain lap yang kering dan bersih, maka vas bunga Anda akan mengkilap dan terlihat baru kembali nantinya. (Naturallysavvy.com/Anai/Yant)

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds