Air kelapa adalah minuman yang sangat digemari oleh setiap orang. Dengan rasa yang manis dan segar darinya selalu menggugah selera. Selain rasanya yang nikmat, air kelapa juga memiliki segudang manfaat kesehatan.

Banyak mengandung air

Sesuai dengan namanya, air kelapa mengandung sekitar 95% bagian air. Hal ini membuatnya menjadi minuman hidrasi yang baik. Air kelapa dapat bermanfaat untuk melembabkan tubuh Anda sama seperti air biasa (ibu dari semua minuman hidrasi ).

Tubuh Anda perlu minum cairan, dengan minum air kelapa Anda dapat menjaga tubuh tetap sehat dan terhidrasi.

Minuman rendah kalori

Tidak seperti air putih biasa, air kelapa tidaklah sepenuhnya bebas kalori, tetapi ada 42 kalori per porsi (240g) dan merupakan minuman yang rendah kalorinya.

Air kelapa menjadi pengganti yang mengagumkan dari minuman biasa, dan bila dikonsumsi seperti ari minum biasa, dapat membantu tujuan penurunan berat badan Anda.

Mengandung kalium

Kalium adalah mineral penting dalam tubuh Anda. Merupakan zat yang sangat penting bagi otak dan sistem saraf, agar dapat berfungsi dengan baik. Air kelapa mengandung zat kalium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Satu porsi air kelapa dapat mencakup sekitar 13% dari kebutuhan kalium harian Anda.

Mengandung magnesium

Magnesium adalah komponen penting dari makanan harian Anda, namun hanya terdapat 32% orang yang mengonsumsi porsi magnesium yang cukup sepanjang hari.

Jika tubuh Anda kehabisan zat magnesium, dapat menyebabkan tingkat energi yang rendah dan menyebabkan kondisi kesehatan yang serius seperti asma, diabetes dan osteoporosis. Satu porsi air kelapa dapat mencukupi 14% dari kebutuhan magnesium harian Anda.

Mangandung zat tembaga

Zat tembaga adalah mineral penting yang lain untuk kesehatan Anda. Tanpa zat tembaga, organ-organ dan metabolisme tubuh Anda tidak dapat bekerja dengan baik. Satu porsi air kelapa menyediakan sekitar 11% dari kebutuhan tembaga harian Anda.

Mengandung sitokinin

Ilmu pengetahuan telah mengkonfirmasi senyawa sitokinin (senyawa yangdapat memperlambat perkembangan sel kanker) dan dapat memperlambat proses penuaan. Dan senyawa sitokinin yang sangat bermanfaat juga ditemukan dalam air kelapa.

Antioksidan

Air kelapa mengandung banyak antioksidan, yang dapat membantu mencegah kerusakan pada tubuh kita yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas diproduksi oleh sistem metabolisme tubuh Anda sendiri, sehingga tidak ada cara lain untuk menetralisir terjadinya kerusakan, kecuali memastikan Anda cukup mengonsumsi antioksidan dalam makanan harian Anda.( Mindbodygreen.com/Anai/Yant)

Share

Video Popular