- Erabaru - http://www.erabaru.net -

1 Bulan Tidak Membersihkan Muka Hasilnya Ternyata Mengejutkan !

Orang-orang selalu berpikir bahwa wajah perlu dibersihkan sesering mungkin. Selain demi menjaga kesehatan kulit muka, kecantikan juga untuk mencegah tumbulnya jerawat. Namun, apakah anggapan ‘rajin membersihkan muka bermanfaat bagi kulitnya’ ini benar ?

Baru-baru ini, di internet beredar artikel dari seorang wanita berusia 30 tahun yang menuliskan pengalamannya ketika mencoba untuk tidak membersihkan kulit muka selama 1 bulan. Itu ia lakukan semata ingin mengetahui bagaimana jadinya ?

Menurut laporan Daily Mail, wanita bernama Erica telah mencoba bertahan selama 1 bulan tidak membersihkan mukanya dengan menggunakan produk perawatan kulit, kecuali dengan menggunakan lotion atau krim pembersih make-up mata.

Meskipun pada awalnya Erica juga takut dengan jerawat atau bintik-bintik hitam akan memenuhi wajahnya, tetapi makin hari ia makin yakin bahwa apa yang ia khawatirkan itu selain tidak terjadi, bahkan kulit mukanya bersinar cerah. Ibunya juga berpikir bahwa wajah Erica semakin cantik sekarang.

Tak terduga wajah Erica kian hari kian cerah

‘Menjaga kesehatan dengan cara kuno’ menjadi popular dalam beberapa tahun terakhir, orang-orang mulai meninggalkan penggunaan produk-produk kosmetik pembersih kulit. Termasuk selebrity ternama Lady Gaga juga pernah mengatakan bahwa ia sering tidak membersihkan muka untuk waktu yang lama, rahasia perawatan yang ia pertahankan adalah mengurangi frekuensi membersihkan muka. Selain itu, sebagian dokter kulit pun beranggapan bahwa dengan tidak membersihkan kulit muka secara berlebihan maka keriput bisa menghilang.

Uji coba nyatanya mampu menumbangkan pola pikir lama membuat banyak orang tercengang. Meskipun bagi orang-orang yang setiap hari membersihkan muka sampai beberapa kali demi kecantikan katanya, artikel tersebut bisa membuatnya takut bahkan merasa konyol ! (Sin/Yant)