Jakarta – Generasi terbaru CBU Yamaha All New YZF-R1 meluncur juga di Indonesia. YZF-R1 keluaran tahun 2015 dan variannya special edition YZF-R1M diyakini “menyodok” masuk pasar domestik yang dibanjiri motor-motor besar potensial.

Hampir dua dekade setelah diluncurkannya YZF-R1 edisi perdana di Milan, Italia, kini para pemburu big bike dapat menikmati lagi kejayaan teranyarnya. High Tech Armed Pure Sport, konsep dasar All New YZF-R1 paling fresh ini bernafaskan spirit We R1.

Spektakulernya lagi adalah teknologi mesin MotoGP YZR-M1 yang diterapkan pada produk spesial ini. Mengusung new crossplane engine, short wheelbase chassis, dan high-tech electronics.

Fokus development terutama untuk race on track, sudah terbukti melahirkan All New YZF-R1 sebagai motor tercepat di sirkuit saat Yamaha menggondol gelar juara Suzuka 8 Hours 2015 melalui trio pebalapnya Pol Espargaro, Bradley Smith, Katsuyuki Nakasuga pada akhir Juli lalu.

“Kemenangan di tanah Asia tersebut membawa angin segar sampai ke Indonesia, sehingga atmosfernya terasa spesial ketika All New YZF-R1 dan YZF-R1M di-launching di sini,” kata ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam rilisnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kehadirannya sebagai motor juara internasional makin mengangkat citranya khususnya di mata pecinta moge yang sangat suka dengan pride yang melekat pada motor. All New YZF-R1 tersedia dua warna Race Blue dan Racing Red sedangkan YZF-R1M warna Silver Blue Carbon.

Yamaha pun pastinya akan melibatkan para pemilik All New YZF-R1 dan YZF-R1M dalam berbagai aktivitas seperti yang selama ini sudah dilakukan untuk komunitas Yamaha CBU (Yamaha Revs CBU Indonesia). Seperti turing, Track Day di Sentul International Circuit, defensive riding CBU, gathering. (Asari)

Share

Video Popular