Sayuran bila direbus jauh lebih kaya nutrisi dan sehat, kata sebuah studi baru-baru ini. Menurut penelitian ini, diyakini ketika sayuran tertentu yang direbus membantu untuk mempertahankan vitamin, mineral dan nutrisi lainnya. Sayuran seperti bayam, wortel, ubi jalar, kubis adalah beberapa jenis sayuran yang harus direbus saat mengonsumsinya.

Merebus 10 sayuran ini dan mengonsumsi dua kali dalam seminggu selain menyehatkan tubuh, juga membantu dalam mempercepat penurunan berat badan.

Wortel

Anda dapat merebus segenggam wortel dalam air biasa. Tambahkan sedikit garam dan lada. Mengonsumsi wortel yang direbus, baik untuk kesehatan mata Anda.

Bit

Mengonsumsi satu buah bit yang direbus setiap hari, dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan masalah haid bagi kaum wanita Perlu diingat, buah bit sebaiknya direbus selama 3 menit saja, untuk menjaga kandungan vitaminnya.

Kentang

Kentang memiliki kalori yang rendah, sehingga baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan.

Kacang kedelai

Rebus kacang kedelai selama minimal 6 menit, tambahkan sedikit garam dan merica. Kacang rebus ini berguna untuk penderita diabetes.

Bayam

Dalam sebuah artikel, para ilmuwan sekarang mempertimbangkan manfaat maksimal dari sayuran hijau yang direbus, terutama sayur methi (trigonella foenum) dan palak (sayur bayam).

Jagung manis

Jagung manis kaya akan nutrisi dan serat, sehingga bermanfaat untuk mencegah sembelit.

Ubi jalar

Ubi jalar kaya akan karbohidrat dan sangat baik dikonsumsi dengan cara direbus saja, juga sangat bermanfaat untuk memperlancar pencernaan Anda.

Kembang kol

Mengonsumsi kembang kol jauh lebih sehat, karena kembang kol yang direbus kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Kubis

Kubis atau kol memiliki rasa yang manis alami, jika direbus. Kaya akan vitamin C, K, E, A, dan asam folat, serta memiliki kandungan sulfur, kalsium, zat besi, kalium, dan magnesium. Dan ada beberapa manfaat kesehatan seperti : untuk kesehatan otak, mencegah kanker, melancarkan sirkulasi darah, mengatasi sakit kepala, mencegah sariawan, dan melancarkan pencernaan Anda.

Brokoli

Brokoli sangat lezat rasanya, jika direbus dengan satu sendok minyak zaitun didalamnya. Brokoli sangat bermanfaat sebagai pembangkit tenaga zat besi, protein, kalsium, kromium, karbohidrat, vitamin A dan vitamin C. Juga mengandung phytochemical penting dan antioksidan, yang dapat melawan berbagai penyakit dan infeksi.(Anai)

Share

Video Popular