Para perokok cenderung tetap merokok meskipun mereka tahu bahwa rokok bisa membunuhnya. Meskipun nikotin adalah salah satu bahan kimia adiktif dalam rokok, ahli kesehatan menyatakan bahwa ada lebih dari 4000 bahan kimia yang terbungkus dalam setiap batang rokok .

Beberapa dari mereka adalah karsinogen dan sisanya adalah racun. Berikut bagian dari 4000 racun memtikan yang ada dalam rokok.

Tar: Tar yang terdapat dalam rokok dapat meninggalkan bekas, sehingga membuat gigi Anda menjadi kuning serta membahayakan kesehatan paru-paru Anda.

Benzena : Benzena zat kimia bersifat karsinogen (penyebab kanker), yang dapat menyebabkan kanker darah. Benzena juga dalah zat yang ditemukan dalam minyak mentah dan pestisida. Hal ini dapat menyebabkan beberapa penyakit berbahaya seperti anemia.

Khromium:.Ini adalah bahan kimia dalam pembuatan cat dan logam. Adanya zat ini dalam rokok, bisa merusak DNA Anda.

Formaldehida: Adalah bahan kimia yang membuat Anda dan orang di sekitar Anda menjadi batuk kuat, akibat asap rokok yang menyebar . Zat kimia ini, juga dapat mengganggu dan mengaburkan penglihatan mata Anda. Formaldehida sebenarnya adalah bahan kimia yang digunakan untuk membunuh mikro-organisme.

Arsenik: Bahan Kimia ini merupakan penyebab dari rusaknya pembuluh darah dan hati Anda. Hal ini menjadi penyebab kanker, khususnya kanker paru – paru.

Karbon monoksida: Kita semua tahu bahwa karbon monoksida adalah udara kotor yang dapat merusak sistem pernafasan Anda secara drastis, sehingga Anda akan mengalami demam, batuk dan sesak nafas .

Kadmium : Zat ini biasanya digunakan sebagai bahan dalam pembuatan baterai, tapi zat ini juga terkandung dalam rokok. Adanya zat kadmium ini, dapat memengaruhi fungsi dan kesehatan dari ginjal dan pembuluh darah Anda.

Amonia: Zat ammonia ini, biasanya digunakan sebagai pembersih toilet . Namun, amonia juga digunakan sebagai bahan pembuatan rokok, yang membuat seseorang menjadi kecanduan nikotin, ketika menghisap rokok.

Hidrogen sianida: Adanya zat ini dalam rokok, dapat merusak cilia (bulu – bulu halus pada paru – paru), sehingga dapat merusak paru – paru, yang akhirnya menyebabkan kanker paru – paru.

Nitrogen oksida: Zat kimia ini, dapat menyebabkan peradangan paru-paru, sehingga dapat menganggu metabolisme dan kesehatan paru – paru Anda serta merusak paru – paru Anda. Anda juga dapat menderita masalah pernapasan karena bahan kimia ini.(Anai)

Share

Video Popular