Ginjal bertanggung jawab untuk sintesis urin, ekskresi urin dan racun. Setelah di dalam ginjal terakumulasi racun berlebihan dan terlambat diekskresi, maka racun akan mengonsumsi energi dari ginjal, yang dapat menyebabkan defisiensi ginjal dan kelembaban tidak bisa menguap; racun akan timbul oleh kelembaban itu dan lambat laun Qi dan darah yang tersumbat akan membentuk benjolan.

Kebanyakan kanker ginjal tahap awal tidak menunjukkan gejala apa pun, tetapi dari 4 gejala utama yang ditunjukkan oleh tubuh bisa dipahami ginjal teracunin sudah sampai ke taraf apa, agar secara tepat waktu mampu mengurangi risiko penyakit.

Kanker ginjal dapat terjadi pada semua usia, setelah 40 tahun probabilitas terjadinya secara bertahap akan meningkat, dan paling banyak muncul pada usia 50 sampai 70 tahun, rasio pria dan wanita 5:1. Ketika di dalam tubuh Anda muncul 4 jenis gejala seperti di bawah ini, maka harus hati-hati apakah toksin dalam ginjal berlebihan dan sudah saatnya harus segera didetoksifikasi!

1. Mudah lelah

Racun dalam tubuh terlalu banyak akan menggerus energi ginjal, maka ginjal tidak dapat menyediakan energi tubuh dengan normal, sehingga muncul gejala lelah dan mengantuk serta 4 anggota tubuh terasa loyo.

2 . Jerawat pada rahang bawah

Daerah rahang wajah adalah daerah ginjal, ketika detoksifikasi ginjal tidak lancar, maka kelebihan racun akan menimbun di daerah rahang bawah dan menyebabkan munculnya banyak jerawat.

3. Edema

Ginjal bertanggungjawab menjalankan peredaran cairan dalam tubuh, setelah terakumulasi racun pada ginjal, kemampuan mengalirkan kelebihan cairan akan berkurang, maka akan muncul edema (seperti gejala busung). Gejala klinis yang paling umum dari pasien ginjal adalah edema, sering muncul di kelopak mata , pergelangan kaki dan punggung.

4. Cairan haid sedikit, berdurasi pendek, berwarna gelap

PTT (Pengobatan Tradisional Tiongkok) percaya bahwa menstruasi berkaitan erat dengan Qi (energi vital) ginjal. Jika terdapat banyak racun di dalam ginjal, dapat menyebabkan disfungsi ginjal, maka darah menstruasi akan berkurang, berperiode pendek dan berwarna agak gelap.

Bagaimana jika terdapat racun di dalam ginjal?

1. Minum segelas air hangat setelah bangun pagi

Pukul 5:00-07:00 adalah waktu terbaik untuk detoksifikasi ginjal, tubuh setelah semalam mengalami perbaikan, di pagi hari racun akan berkumpul di ginjal, oleh sebab itu setelah bangun pagi minumlah segelas air hangat, dapat mempercepat ekskresi racun.

2. Makanan detoksifi kasi ginjal: Labu

Labu mengandung banyak cairan yang setelah masuk ke dalam tubuh, dapat merangsang ginjal untuk meningkatkan urine dan bersamaan dengan itu mengeluarkan racun. Pasien peradangan ginjal kebanyakan ada gejala ascites (perut penuh air) dan gejala buang air kecil tidak lancar, setelah makan labu buang air akan lancar kembali, ascites pun hilang.

3. Makanan detoksifi kasi ginjal: Yam

Yam (dioscorea opposita, ubi cina) mengandung cukup serat, adalah makan detoksifikasi yang sangat baik, sering makan yam dapat meningkatkan daya detoksifikasi ginjal.

4. Pijat titik akupuntur Yongquan untuk Detox

Yongquan (dibaca: yung jüan) seperti pipa outlet limbah cair, jika sering dipijat, berefek detoksifikasi yang jelas. Setiap kali pijat 5 menit sudah cukup. (Hui/Yant)

Share

Video Popular