Ada banyak kegunaan minyak atsiri (esensial) di kebun Anda. Berbagai jenis penyakit tanaman seperti busuk akar, jamur, dan berbagai infeksi virus juga bakteri menghancurkan tanaman. Anda bisa menghindarinya dengan menggunakan minyak atsiri ini di kebun Anda.

Berikut beberapa penggunaan yang sederhana dan mudah dari minyak atsiri di kebun Anda.

Mengusir serangga dan hama

Minyak esensial rosemary adalah pengusir yang ampuh untuk berbagai jenis serangga termasuk lalat, kutu dan nyamuk. Anda dapat mengusir serangga dan hama yang berbeda di taman Anda dengan menambahkan beberapa tetes minyak esensial dalam botol semprot Anda.

Membasmi jamur

Campurkan sekitar satu sendok teh minyak pohon teh dengan satu cangkir air dan menyemprotkan cairan ini ke tanaman favorit Anda. Ini membantu untuk mengobati pertumbuhan jamur dan bakteri yang ada atau dapat digunakan sebagai pencegahan.

Mengobati gigitan dan sengatan serangga

Mengoleskan beberapa tetes cuka sari apel organik dengan bola kapas pada luka sengatan serangga ini akan memnyembuhkan luka dengan cepat. Anda dapat membuat campuran minyak lavender, tetes chamomile dan minyak esensial kemangi bersama dengan beberapa minyak jojoba dan lakukan hal yang sama. Ia akan bekerja dengan keajaiban.

Menarik penyerbuk

Anda juga dapat menggunakan minyak wangi tertentu untuk menarik penyerbuk alami untuk taman Anda. Minyak esensial seperti lavender, marjoram, helichrysum, kemangi dan rosemary membantu untuk menarik kupu-kupu yang pada gilirannya membantu dalam penyerbukan tanaman Anda.(Yant)

Share

Video Popular