Rambut merupakan bagian dari kepribadian seseorang dan ini membuatnya menjadi sangat penting bagi semua. Polusi, stres, bahan kimia dan genetika merupakan faktor utama yang menentukan seberapa baik rambut Anda akan tumbuh sehat. Memiliki rambut tebal tidak semudah seperti yang dibayangkan. Perlu usaha yang terus menerus dan dedikasi.

Penipisan rambut biasanya membuat rasa rendah diri. Jika Anda memiliki rambut rontok dan Anda mengalami depresi, jangan khawatir, ada banyak tips perawatan rambut yang akan membantu Anda.

Berikut tips perawatan rambut dengan bahan-bahan alami untuk meningkatkan ketebalan rambut Anda.

Minyak kelapa

Untuk pria maupun wanita, berilah pijatan minyak kelapa yang hangat, pada kulit kepala Anda, sekali dalam seminggu. Hal ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga rambut Anda dapat tumbuh tebal dan kuat. Minyak kelapa adalah pilihan yang sempurna, untuk menambah volume rambut Anda.

Jus kentang

Ini adalah salah satu tips yang efektif untuk meningkatkan volume rambut Anda secara alami. Kandungan vitamin A, B dan C dalam kentang sangat bermanfaat untuk menebalkan rambut. Terapkan dua kali seminggu, rasakan perbedaannya.

Bunga kembang sepatu

Menggunakan Hibiscus (bunga kembang sepatu) adalah salah satu cara perawatan rambut yang terbaik. Tidak hanya bunga kembang sepatu saja yang bermanfaat, tetapi daun tanaman ini juga dapat membuat brambut tebal dan indah. Beberapa jenis bunga kembang sepatu juga bermanfaat untuk mencegah rambut rontok, mengurangi rambut beruban, memberikan tampilan rambut yang mengkilap serta dapat menyembuhkan ketombe.

Jus bawang merah

Salah satu resep tertua dan efektif untuk meningkatkan volume rambut secara alami adalah jus bawang merah. Bawang merah mengandung belerang yang menghasilkan kolagen. Hal ini membantu dan mempercepat tumbuhnya rambut serta meningkatkan volume rambut secara alami.

Oleskan jus bawang merah pada kulit kepala Anda, biarkan selama 15 menit dan keramas sampai bersih.

Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya efektif bagi tubuh Anda saja, namun baik untuk rambut Anda juga. Teh hijau, yang kaya akan antioksidan mencegah rambut rontok dan membantu untuk menumbuhkan rambut yang kuat. Anda dapat creambath rambut dari teh hijau pada kulit kepala Anda, biarkan selama satu lalu cuci rambut Anda.

Biji jinten

Ramuan tradisional dari “nenek” ini telah turun menurun menjadi resep alami, yang mujarab untuk menambah volume rambut Anda. Ini merupakan bahan alami yang kaya nutrisi dan vitamin yang sangat efektif untuk pertumbuhan rambut. Anda dapat menggunakan ramuan alami ini dengan merendam biji jinten dalam minyak zaitun semalam dan keesokan harinya oleskan pada kulit kepala Anda. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih. (Anai)

Share

Video Popular