Jika Anda merasa mengantuk selama jam kantor, Anda mungkin tidak dapat berpikir atau bekerja dengan baik . Anda mungkin juga merasa bingung dengan kekuatan memori Anda itu. Ada banyak alasan mengapa Anda mengantuk saat jam sibuk.

Nah, apa yang bisa menyebabkan kondisi mengantuk ini? Makanan tertentu, kebiasaan tertentu atau obat-obatan tertentu dapat menyebabkan keadaan mengantuk ini.

Berikut beberapa makanan yang bisa meyebabkan Anda mengantuk.

Mengonsumsi salad

Ada sebagian orang cenderung hanya suka untuk mengonsumsi salad sebagai ‘makan siang’. Jika asupan makanan tidak cukup untuk kebutuhan energi sepanjang hari, maka dapat menyebabkan Anda mudah merasa mengantuk.

Produk susu

Produk susu juga dapat membuat Anda merasa mengantuk, terutama ketika tubuh Anda gagal mencerna protein yang terdapat dalamnya.

Pisang

Pisang kaya akan magnesium dan itulah sebabnya Anda sebaiknya mengonsumsinya di malam hari saja.Hal ini penting, karena pisang dapat membantu mengendurkan otot-otot Anda, sehingga Anda mudah untuk tidur.

Roti tawar

Roti tawar merupakan sumber karbohidrat dengan indeks glikemia yang tinggi. Makanan tersebut mungkin tidak dapat membantu Anda merasakan kenyang untuk waktu yang lama, sehingga Anda merasa mengantuk setelah beberapa jam mengonsumsinya.

Daging

Ketika Anda mengkonsumsi daging yang berlemak, Anda mungkin akan mudah merasa mengantuk karena banyak energi yang dibutuhkan untuk mencerna makanan tersebut.

Buah ceri

Ceri mengandung melatonin yang berperan penting untuk membuat Anda mudah mengantuk, sehingga Anda lebih baik mengonsumsinya di malam hari saja.

Makanan asam

Jika Anda telah mengonsumsi makanan asam ketika makan malam maka Anda pasti akan merasa mengantuk keesokan harinya.

Makanan manis

Ada beberapa jenis makanan manis dan mengandung gula, juga cenderung dapat membuat Anda merasa mengantuk setelah satu jam atau lebih Anda mengonsumsinya.(Anai)

Share

Video Popular