Diare adalah kondisi umum yang sering dialami setiap orang. Dan beberapa penyebab diantaranya, adalah makan yang berlebihan, infeksi bakteri, virus atau parasit, Keracunan makanan ringan dan reaksi obat yang merugikan atau kecemasan emosional.

Mengutip dari bottomlinepersonal.com, berikut tips alami untuk mengobati diare.

Sebelum makan siang, Anda dapat minum ramuan dari campuran satu sendok teh cuka sari apel dicampur dalam satu cangkir air putih. Dan lakukan juga di waktu jeda, antara waktu makan siang sampai makan malam, hingga total enam gelas air dalam sehari.

Hal ini penting adanya, karena zat pektin (enzim buah alami) dalam cuka sari apel dapat mendorong sejumlah besar kotoran ( tinja ) dan dapat membantu menghancurkan beberapa jenis bakteri penyebab diare, sehingga diare dapat diatasi dalam waktu yang relative singkat ( biasanya dalam sehari saja).

Perhatian: Jika diare berlanjut selama lebih dari satu atau dua hari dan disertai dengan rasa sakit yang serius, segera konsultasikan dengan dokter Anda, karena bisa jadi merupakan gejala ( tanda ) dari penyakit yang serius juga.(Anai)

Share

Video Popular