Titik akupunktur “San Yin Jiao”(tiga titik meridian limpa, hati, ginjal) merupakan harta pusaka yang ditinggalkan orangtua untuk kita. Bisa membantu kaum wanita mempertahankan keremajaan, memperlambat penuaan, menunda menopause, dan memastikan daya tarik atau pesona.

Titik San Yin Jiao terletak di sisi dalam betis (tungkai bawah), tepatnya ke arah tiga inci pada titik tertinggi dari tulang pergelangan kaki (letakkan tangan anda secara melintang dengan lebar sekitar empat jari tangan). Apa sih sebenarnya khasiat ajaib dari “San Yin Jiao” bagi kaum wanita ini ?

Mengencangkan otot-otot wajah

Jika sering makan tidak terkontrol, minum minuman keras berlebihan, sehingga mencederai limpanya, otot wajahnya akan tampak jelas menjadi longgar, wajahnya tampak tua.

Jika sering mencederai limpa, maka otot-otot di wajah dan otot di sekujur anggota badan akan lebih cepat melonggar. Jika setelah usia di atas 40 tahun, masih bisa melawan gravitasi bumi, untuk menjaga agar wajah dan dada tidak melorot. Selain harus teratur dari aspek pola makan, juga perlu sering-sering memijit lembut titik akupunktur “San Yin Jiao” masing-masing selama 20 menit di kiri-kanan kaki Anda sekitar jam 21:00 -20:00 untuk menguatkan limpa.

Mengatur menstruasi, menghilangkan noda hitam, kerutan dan jerawat di wajah

Adapun yang dimaksud dengan San Yin Jiao adalah titik akupunktur dari himpunan meridian yang meliputi limpa, hati dan ginjal. Selama qi (energi vital) dan darah Anda (wanita) memadai, maka menstruasi dini, terlambat haid, haid tidak teratur, tidak haid dan lain-lain penyakit yang dinamakan sebagai ketidakteraturan menstruasi semuanya itu akan lenyap. Adanya noda hitam, jerawat dan kerutan pada wajah wanita itu sebenarnya berhubungan dengan menstruasi yang tidak teratur. Menstruasi Anda bisa disesuaikan, selain itu juga bisa menghilangkan noda hitam, jerawat dan kerutan, asalkan setiap hari pukul 21:00-23:00 malam, cobalah memijit lembut San Yin Jiao pada kedua kaki Anda sekitar 15 menit. Akan efektif jika dilakukan setiap hari.

Menjaga kesehatan uterus dan ovarium

Setiap menjelang malam antara jam 17:00 – 19:100, adalah waktu yang tepat bagi meridian ginjal, saat demikian cobalah melakukan pijatan lembut pada titik akupunktur) San Yin Jiao di setiap kaki masing-masing sekitar 15 menit, hal ini juga berguna untuk menjaga kesehatan uterus dan indung telur. Mendorong proses kelancaran meridian Ren (Meridian yang bertanggung jawab terhadap semua meridian Yin / berfungsi memelihara janin dan mangatur menstruasi), meridian Du (Meridian yang memerintah semua meridian, dan meridian Chong (Meridian penembus). Selama aliran Qi (energi vital) dan darah pada wanita itu lancar, raut wajahnya akan tampak merah merona, tidur nyenyak, kulit dan otot pada organ tubuh pun akan menjadi kencang tidak longgar/kendur.(Jhn/Yant)

Share

Video Popular