Ketombe bisa menyebabkan iritasi. Tapi itu adalah kondisi normal yang disebabkan oleh mikroorganisme yang hidup di kulit kepala Anda. Tentu saja, beberapa kondisi gaya hidup dapat memicu pertumbuhan yang berlebih dari mikro-organisme penyebab dari ketombe. Nah apa Anda ingin tahu lebih dalam apa itu ketombe dan penyebabnya?

Betikut beberapa fakta tentang ketombe.

Apaka kulit kering penyebab ketombe?

Ketika kulit Anda terasa kering, Anda cenderung untuk mengenakan pelembab. Tapi ketika kulit kepala Anda ternyata berketombe, bukan karena kulit kepala kering yang menyebabkan itu tapi kelebihan minyak dan pertumbuhan ragi.

Apa penyebab ketombe?

Jamur yang berada pada kulit kepala Anda adalah penyebab utama ketombe. Tapi tentu saja, itu bukan jamur yang berbahaya.

Bagaimana mengatasinya?

Masalahnya perlu pengendalian. Dalam sebagian besar kasus, ketombe perlu dikontrol secara teratur karena sangat sulit untuk benar-benar menghilangkannya.

Hanya dengan membersihkan kulit kepala bisa menolong

Bagaimana menghilangkan ketombe? Jika terlalu sering mencuci kepala akan dapat menghilangkan minyak alami di kepala. Tapi jika Anda memiliki masalah ketombe, bila tidak sering mencuci kepala masalahnya semakin buruk. Sel kulit mati dan penumpukan minyak akan membentuk lapisan dan akan menyebabkan gatal. Penggunaan shampo anti ketombe dapat membantu.

Ketombe bisa terjadi dimana saja

Kadang-kadang, ketombe dapat terjadi di daerah lain selain kulit kepala Anda. Ketika penumpukan minyak terlalu banyak pada area lain dari kulit Anda, Anda dapat mengembangkan masalah ketombe.

Cara mencegahnya?

Mengonsumsi makanan kaya zinc dan vitamin penting lainya. Pentingnya sayuran hijau. Juga, olahraga membantu dalam merangsang aliran darah ke kulit kepala Anda. Menggunakan shampo anti ketombe adalah aspek lain yang harus dipertimbangkan.

Penyakit kulit juga bisa menyebabkan kulit kepala tak stabil

Dermatologists (ahli penyakit kulit) mengatakan bahwa penyakit kulit tertentu lainnya juga dapat menyebabkan ketombe.

Apakah stres pemicu ketombe?

Ya, ahli kulit mengatakan bahwa stres bisa menjadi salah satu pemicu yang memperburuk masalah ketombe Anda. Pentingnya relaksasi untuk mengendalikan masalah ini.(Yant)

Share

Video Popular