Ruang kerja di dalam rumah maupun ruang kerja di kantor, adalah tempat krusial yang dapat menentukan bisnis pemilik rumah dan nasib diper¬temukan dengan orang budiman.

Dalam perjalanan hidup seseorang jika muncul bantuan atau memperoleh pertolongan dari seorang budiman, itu merupakan hal yang teramat mujur, maka itu jangan sampai salah bertindak sehingga secara tidak disadari sang budiman itu meninggalkan Anda.

Dari sudut pandang fengshui, 8 tindakan di bawah ini kemungkinan dapat menyebabkan Anda kehilangan sang budiman.

1. Di sebelah kiri meja tulis terletak tong sampah

Tempat penting yang menentukan usaha atau bisnis seseorang dan peruntungan (takdir pertemuan) dengan orang budiman adalah ruang baca atau kerja di rumah dan juga ruang kerja di kantor Anda, terutama tata letak meja tulis teramat penting. Dalam ilmu fengshui, di atas meja tulis, arah kiri dikuasai ‘naga hijau’ sedangkan arah kanan oleh ‘harimau putih’, di sebelah kiri itulah posisi manusia budiman. Jadi jika Anda meletakkan tong sampah di sebelah kiri Anda bekerja, secara gegabah telah mencemari posisi sang budiman tersebut, dengan sendirinya orang budiman tidak bakal membantu Anda.

2. Menempatkan benda rusak di atas meja kerja

Menempatkan benda usang dan rusak di atas meja tulis juga merupakan tindakan yang dapat mengusir orang budiman. Dalam ilmu fengshui, meja tulis merupakan suatu jendela untuk menyapa sang budiman. Jadi “jendela” itu harus tertata rapi, bersih dan indah, barulah sang budiman dapat memberkati dan peduli dengan Anda, jika kumuh, malah benda yang rusak pun dipamerkan di atas meja, itu dapat memengaruhi fengshui yang pada gilirannya akan menimbulkan energi negatif, tentu saja peluang untuk berjumpa dengan orang budiman itu pun sirna.

3. Kaktus di belakang kursi

Paling baik meja tulis ditempatkan di depan dinding yang kokoh, itu di dalam ilmu fengshui disebut ada sandaran, mengindikasikan terdapat bantuan dari orang budiman, jika diantara dinding dan kursi ditempatkan tanaman kaktus, bunga mawar atau tanaman berduri lainnya, hal itu dapat merusak pola tersebut, meski sang budiman mau peduli tapi tidak dapat membantu Anda.

4. Peralatan fitness di dalam ruang kerja

Ruang kerja adalah tempat untuk belajar pengasuhan diri, diprioritaskan bernuansa tenang/ statis, bukan dinamis, apabila menempatkan treadmill dan peralatan olahraga lainnya di tempat itu, maka dapat mengusir keluar orang budiman di samping Anda.

5. Ruang di belakang sofa ruang tamu kosong

Sofa di dalam ruang tamu mewakili gudang harta (aset) di dalam rumah, apabila ruang di belakang sofa tidak bersandaran atau kosong, menandakan tidak munculnya orang budiman malah akan muncul orang picik yang dapat memengaruhi hubungan interpersonal pemilik rumah dan berdampak buruk terhadap hoki si pemilik rumah. Pantangan besar lainnya ialah menggantungkan cermin pada dinding di belakang sofa, karena dinding riil itu lantas seolah telah berubah menjadi dinding semu, maka orang budiman di dalam bisnis akan menyingkir pergi.

6. Menimbun barang di sebelah kiri pintu masuk

Dari sudut pandang ilmu fengshui, sebelah sisi kiri pintu masuk rumah adalah posisi orang budiman. Misalnya menempatkan jemuran pakaian atau menumpuk barang-barang sehingga seperti gudang di sebelah kiri pintu masuk, itu merupakan tindakan menghadang langsung pertemuan dengan orang budiman. Taruh kata diri sendiri memiliki takdir pertemuan yang baik dengan sang budiman, kemungkinan dapat saja terhadang dan tidak terealisir.

7. Memelihara kura-kura di dalam ruang tamu

Di dalam fengshui, penataan ruang di dalam rumah, ruang tamu mewakili bisnis atau pekerjaan si pemilik rumah, dan di dalam ajaran fengshui, sebutan lain untuk kura-kura hitam adalah Xuan Wu, mewakili orang picik. Apabila melihatnya di posisi yang mencolok di ruang tamu, maka di dalam bisnis Anda, orang picik akan menghadang di jalan dan orang budiman kehilangan kekuatan dan pengaruh, itu merupakan pertanda mengusir orang budiman dari dalam rumah.

8. Menempatkan tungku masak di posisi barat laut

Di dalam ilmu peramalan nasib fengshui, denah dibagi menjadi 8 posisi sesuai ilmu Patkwa (Delapan Trigram), diantaranya posisi barat laut adalah termasuk elemen api yang melambangkan atasan atau orang budiman dari si pemilik rumah. Jika menempatkan tungku memasak di posisi itu dan atau benda merah besar yang termasuk elemen api, maka unsur api itu akan menekan atau mengatasi logam, berarti orang budiman akan terkunci. Hal itu mengindikasikan disaat membutuhkan orang budiman, tapi lantaran sang budiman terlilit masalah hingga tidak bisa hadir. (Whs/Yant)

Share

Video Popular