Belum lama ini NASA menyebutkan, bahwa para astronom telah menemukan “sebuah exoplanet lain yang paling dekat dengan Bumi”, dan hal ini telah menarik perhatian kalangan luar. Baru-baru ini, kepala planetarium di Beijing mengatakan bahwa beberapa planet ada kehidupan, dan dipastikan alien itu eksis, sehingga memicu perdebatan sengit di internet.

Melansir media resmi Tiongkok, China News Service, Jumat 24 Juli 2015 lalu, informasi yang diumumkan NASA menyebutkan, para astronom telah menemukan “sebuah exoplanet lain yang paling dekat dengan Bumi”, sebuah planet yang berputar mengitari Kepler 452, dan temuan ini seketika menimbulkan sensasi di seluruh dunia.

Jumat, 24 Juli lalu, Zhu Jin, kepala planetarium di Beijing mendeskripsikan perihal terkait pada netizens saat diundang sebagai narasember dalam acara di chinanews.com. Terkait apakah di alam semesta ini terdapat makhluk angkasa luar, Zhu Jin mengatakan, di dalam planet dan benda langit yang begitu banyaknya di jagad raya, dimana hingga saat ini, kita hanya tahu bahwa di atas Bumi ini terdapat kehidupan makhluk cerdas, namun, rasanya tidak mungkin di semesta alam yang maha luas ini Bumi adalah satu-satunya kehidupan.

Menurutnya bahwa keberadaan alien itu pasti. “Anda bisa membayangkan sosok alien terlihat seperti itu, termasuk lingkungan keberadaan mereka, pasti sangat jauh berbeda, dan dalam sejumlah besar lingkungan yang berbeda niscaya mengandung kehidupan, atau terdapat kehidupan yang cerdas,” ujar Zhu Jin.

Pernyataan kepala planetarium di Beijing terkait kepastian eksistensi alien itu memicu perdebatan sengit para netizens.

Sejumlah netizens menyatakan setuju dengan pandangan terkait : “Ahli Tiongkok akhirnya melakukan sesuatu di dalam kehidupan manusia. Sejak dulu nenek moyang kita mengatakan, di atas langit masih ada langit (masih ada makhluk/kehidupan lain yang lebih cerdas), kita juga percaya bahwa alien itu ada, alam semesta begitu luas, jadi, tidaklah aneh jika masih ada kehidupan lain, hanya saja ilmu pengetahuan dan teknologi umat mauusia sejauh ini belum menemukannya”.

Beberapa netizens mengatakan : “Belum tentu hanya ada kehidupan di planet mirip Bumi, sebenarnya di atas planet di luar planet Bumi kemungkinan besar juga mengandung kehidupan, bahkan di atas bintang-bintang atau benda langit lain juga kemungkinan besar mengandung kehidupan, hanya saja makhluk-makhluk itu tidak seperti makhluk hidup di Bumi.

Ada juga netizen yang mengatakan : Di masa lalu, para ahli Tiongkok membantah keras adanya makhluk angkasa luar alias alien, menurut mereka UFO itu kalau bukan karena khayalan atau kesan salah anda, pasti merupakan fenomena optik, tapi, kenapa sekarang berubah (pandangan) ? Baru-baru ini di berbagai negara, para ahli mengatakan sedang mencari keberadaan alien, padahal itu adalah upaya yang sengaja dibuat, karena alien itu telah ditemukan.

Menurut laporan “Daily Mail” Inggris April lalu, bahwa dalam buku baru yang bertajuk “How UFOs Conquered The World” (bagaimana UFO menaklukkan dunia), ahli UFO David Clarke mengatakan, dalam pertemuan puncak yang diadakan pada tahun 1985 di Jenewa, Swiss, mantan Presiden AS Ronald Reagan kala itu mengatakan bahwa alien mungkin akan menyerang Bumi, dan meminta Gorbachev, mantan Presiden eks Uni Soviet ketika itu untuk memberikan bantuan.

Sementara itu, laporan terkait penampakan UFO yang kerap muncul secara berturut-turut di berbagai belahan di dunia, juga membuat semakin banyak orang percaya akan keberadaan alien. Sebuah jajak pendapat yang disurvei Gallup menunjukkan, bahwa 57% penduduk Amerika percaya dengan eksistensi UFO, dan 7% di antaranya itu mengklaim pernah melihat UFO yang sebenarnya.

An unidentified flying object/UFO, atau umumnya dikenal sebagai piring terbang, selalu menjadi misteri yang belum terpecahkan oleh umat manusia, menurut penuturan saksi mata, wujud UFO itu berbentuk seperti piring, bundar atau cerutu.

Ada lebih dari 300 data laporan saksi mata terkait UFO yang lebih lengkap pada abad ke-20 di masa lalu. Dan pada akhir tahun 1940-an abad ke-20, peristiwa penampakan UFO meningkat tajam. Hingga pada tahun 1980-an, data terkait penampakan UFO di seluruh dunia total mencapai sekitar 10,000 laporan, dan banyak negara di dunia juga melakukan penelitian tentang UFO.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, peristiwa penampakan UFO kerap muncul di berbagai belahan di dunia, termasuk di Inggris, Kanada, Denmark, Selandia Baru dan banyak negara bersangkutan juga telah mengumumkan dokumen tentang UFO.

Sementara itu, di Ningxia, Shaanxi, Mongolia Dalam, Beijing, Guangzhou, Heilongjiang, Chengdu, Changchun, Nanjing, Hefei dan tempat-tempat lain juga muncul penampakan UFO secara silih berganti di wilayah Tiongkok.(Jhn/Yant)

Share

Video Popular