Jika IQ Anda lebih dari 140, maka anda akan disebut jenius. Tapi ada seorang gadis Inggris yang baru berusia 12 tahun, diluar dugaan memiliki IQ 162 setelah dites, lebih tinggi 2 poin dari yang dimiliki Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Laman “The Mirror” mneyebutkan, bahwa IQ rata-rata orang dewasa adalah sekitar 100, jika lebih dari 140, maka diklasifikasikan sebagai jenius. Namun, seorang gadis 12 tahun bernama Nicole Barr dari Harlow, Essex Inggris, baru-baru ini saat menjalani tes IQ, di luar dugaan hasil tes IQ-nya mencapai 162, karena kecerdasannya itu, Barr pun resmi masuk komunitas Mensa. Saat ini, tercatat ada 110 ribu anggota Mensa di seluruh dunia, dan 1/3 di antaranya itu didominasi kaum wanita,8% dari jumlah itu yang berusia di bawah 16 tahun. Nicole kini masuk dalam golongan 1 % orang-orang jenius di dunia.

Barr berasal dari keluarga rata-rata, ayahnya bekerja sebagai tukang bersih selokan dan jalanan, Barr suka belajar dan membaca, prestasinya juga sangat menonjol, memiliki daya ingat yang luar biasa sejak kecil, dan kemampuan belajarnya juga jauh melampaui anak-anak seusianya, dalam mempelajari kelas drama yang relatif singkat, ia sudah bisa melakonkan drama Shakespeare.

Saat berusia 10 tahun, Barr sudah bisa menghitung Aljabar yang rumit, bahkan bisa menemukan kesalahan dalam buku. Meski begitu, ia tetap merasa terkejut dengan hasil tes IQ-nya.(Jhn/Yant)

Share

Video Popular