Berolahraga, makan dengan benar, cukup tidur. Ini hanyalah beberapa pilar kesehatan yang baik. Tapi, apakah Anda tahu bahwa apa yang Anda makan benar-benar dapat mempengaruhi otot meresepon bagaimana Anda berolahraga?

Berikut adalah 6 sayuran hijau yang telah terbukti untuk meningkatkan kesehatan otot.

Bayam

Bayam kaya akan kandungan nitrat. Oksida nitrat memungkinkan tubuh Anda untuk menerima aliran oksigen yang lebih baik karena pelebaran lapisan pembuluh darah. Dengan satu cangkir bayam menyediakan tubuh Anda dengan lebih banyak zat besi.

Arugula

Percaya atau tidak, arugula dapat meningkatkan kebugaran tubuh Anda. Ini berisi 3 jenis derivatif quercetin – yang telah ditunjukkan dalam penelitian untuk kemungkinan meningkatkan ketahanan fisik. Jika Anda dalam pelatihan, atau hanya mencoba untuk menjadi lebih fit, salad arugula bisa lebih menguntungkan daripada yang Anda pikir.

Selada romaine

Selada romaine kaya akan asam folat yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Selain itu, juga mengandung mangan yang berfungsi sebagai anti – inflamasi dalam tubuh Anda . Keduanya merupakan komponen penting untuk kesehatan, merisponsif otot dan kesehatan secara keseluruhan.

Collard hijau

Tingginya kandungan vitamin C untuk mencegah nyeri otot. Juga tinggi folat, collard hijau dapat membantu dalam perkembangan sel-sel darah merah yang membantu membawa darah yang kaya oksigen ke dalam otot. Terlalu sedikit folat dalam diet Anda dapat menyebabkan kelelahan oto dan mental.

Swiss chard

Kandungan Antioksidan yang tinggi dalam sayuran swiss chard dapat mengurangi peradangan otot dan mempercepat waktu pemulihan setelah latihan.

Swiss chard juga kaya akan karotenoid dan anthocyanin yang bertindak sebagai eradicators (pembunuh) yang kuat bagi radikal bebas dalam tubuh Anda, sehingga berperan sebagai anti-penuaan, efektif terhadap nyeri, dan lebih tahan terhadap serangan penyakit.

Kale

Secangkir kale dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda akan vitamin A dan mengandung sejumlah besar senyawa yang dapat melawan penyakit, seperti quercetin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Selain itu, kale kaya akan vitamin K, yang dapat mempromosikan aliran nutrisi menuju otot dan mempermudah pengeluaran limbah dari produk dalam tubuh Anda.(Anai)

Share

Video Popular