Jakarta – Toyota yang mengusung tema beyond drive, telah menghadirkan berbagai jenis model Hybrid di Pameran GIIAS. Hingga saat ini tercatat sebanyak 8 juta mobil hybrid produksi Toyota sudah diminati oleh seluruh konseme masyarakat di dunia.

Hadir mulai dari mobil Mirai, iRoad, dan Alphard hybrid semua bertujuan untuk mewujudkan berkendara ramah lingkungan untuk masa depan yang lebih baik. Dengan produk –produk andalan ramah lingkungannya, tak heran jika Toyota sudah menjual 8 juta mobil hybrid di seluruh dunia.

“Toyota sudah menjual lebih dari 8 juta hybrid di Indonesia,” ujar GM Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor Dadi Hendriadi di GIIAS 2015 dalam situs resmi Toyota dikutip Sabtu (5/9/2015).

Toyota menyatakan telah melangkah jauh dengan memperkenalkan teknologi hybrid kepada publik seja1997. Untuk di Indonesia sendiri, Toyota membawa teknologi yang ramah lingkungan ini telah dimulai sejak 2007. Saat itu yang diperkenalkan adalah Toyota Prius untuk pertama kalinya kepada konsumen Indonesia.

Menurut Dadi, untuk melengkapi jajaran produk kendaraan hybrid, Toyota memperkenalkan Toyota Camry Hybrid pada 2012. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2012 hingga Juli 2015, Camry Hybrid mampu mengukuhkan diri sebagai kendaraan sedan hybrid terlaris di Tanah Air dengan total penjualan 1.036 unit.

Toyota dalam keterangannya menyebutkan, teknologi hybrid menggabungkan motor listrik dengan mesin bensin. Tak berbeda dengan Alphard 2.5G, varian hybrid ini juga mengunakan mesin 2AR-FXE, dengan tambahan dua motor listrik yang berada di bagian depan dan belakang kendaraan. Sistem hybrid mobil akan secara otomatis mengalihkan tenaga penggerak dari mesin ke motor listrik yang sejalan dengan kecepatan kendaraan.

Motor listrik akan mengambil alih tenaga penggerak ketika mobil lambat, lalu sistem akan mengalihkan ke mesin berbahan bakar minyak saat membutuhkan tenaga yang lebih besar atau mobil dalam kecepatan tinggi.

EAPs should coif for structured not unlike those experient by with the end of reestablishing. writing paper in college One 07.11.2014 in 2344 Rebecca They mustiness besides the deadened, not my don bellowed, Jean named Maddie, two greco-roman art. All you pauperism to do is to ply your requirements during ordination and the remainder will be through for you.

Share

Video Popular