Jakarta – Sebagai rangka mempererat pertukaran budaya antara Taiwan dan Indonesia, Taiwan Acrobatic Troupe dari National Taiwan College of Performing Art mengadakan pertunjukkan di Sense International Executive Club, Jakarta Utara, Selasa (8/9/2015) malam.

Pertunjukkan kali ini dipersembahkan oleh Taipei Economic and Trade Office (TETO) Indonesia dan Perhimpunan Perantau Masyarakat Tionghoa Indonesia. Acrobatic ini dihadiri oleh sejumlah lapisan elemen masyrakat di Indonesia.

Taiwan Acrobatic Troupe kali ini menghadirkan 10 program acara yang berbeda termasuk atraksi pergantian wajah, Hula Hoop, Human Pyramid dan lain-lainnya. Setiap pertunjukan membutuhkan kekuatan tenaga besar, teknik yang tinggi dan pertunjukkan yang fantastis dari pemainnya.

Kepala TETO di Indonesia, Chang Liang Jen, mengatakan pertunjukan tersebut bertujuan untuk mempererat pertukaran budaya antara Taiwan dan Indonesia. “Semoga pertunjukan ini bisa menghibur masyarakat Indonesia dan memperkuat hubungan Taiwan dengan Indonesia,” katanya sebelum pertunjukan Taiwan Acrobatic Troupe di Jakarta.

Pemimpin Taiwan Acrobatic Show Lu Yi Shang, mengatakan Indonesia adalah negara tujuan terakhir tur “Taiwan Acrobatic Troupe” di Asia Tenggara. Dia berharap masyarkat Indonesia menikmati pertunjukan ini apalagi dengan keberadaan masyarakat Indonesia yang menyukai keindahan. “Indonesia adalah negara yang indah, pasti juga masyarakat yang indah,” ujarnya.

Indonesia adalah negara tujuan terakhir tour Taiwan Acrobatic Troupe di Asia Tenggara. Sebelum di Jakarta, mereka sudah berkunjung ke Hanoi, Ho Chi Minh City, Bangkok, dan Kual Lumpur. Selain di Jakarta, Taiwan Acrobatic juga akan tampil di Breeze BSD City sebelumnya juga sudah hadir di Bandung, Jawa Barat.

Taiwan Acrobatic Troupe sudah berdiri selama 26 tahun, Troupe ini adalah satu-satunya troupe akrobatik profesional di Taiwan. Misi yang dihadirkan adalah bersumber dari tradisi yang dikreasikan dengan pertunjukan kesenian yang modern.

Troupe ini sering mengadakan pertunjukan di seluruh dunia untuk memperkenalkan seni pertunjukan Taiwan yang beragam kepada masyarakat dunia. Pertunjukan ini juga berperan sebagai duta besar budaya Taiwan.

Share

Video Popular