Jakarta – Produsen motor Yamaha mengklaim produknya paling populer dan digandrungi konsumen sampai saat ini, kini kembali diluncurkan. Vega Force yang disebut semakin Bandel dan Irit adalah teknologi Euro 3 dan Fuel Injection.

Produk ini diperkenalkan Yamaha pada Jumat 4 September 2015 bertempat di area pasar tradisional PIK Penggilingan Cakung, Jakarta Timur.  “Agar lebih dekat dengan masyarakat yang mencintai Vega, launching diadakan di tengah keramaian pasar diliputi semangat Hari Pelanggan Nasional,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam rilisnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut dia, motor yang bandel dan iritnya yang terbukti sejak hadir perdana pada1999, tidak berubah sampai transformasi hingga terbaru di tahun ini. Dia menyatakan berkomitmen mempersembahkan untuk konsumen Yamaha tercinta yang loyal, agar dapat memenuhi kebutuhan akan motor berkualitas tinggi layaknya Vega Force.

Spesifikasi Vega Force sama dengan tipe sebelumnya Force Fuel Injection yang diluncurkan di tahun 2013. Dengan mesin injeksi, kapasitas 114 cc, 4 langkah, SOHC, berpendingin udara dan dilengkapi forged piston sehingga lebih bertenaga dan irit.

Vega Force punya desain striping baru bernuansa “speed” membuat tampilan makin sporty, desain speedometer baru dengan indikator perpindahan gigi dan mesin untuk memantau kinerja mesin FI. Velg racing dengan desain baru sehingga penampilan makin sporty, kunci starter dilengkapi pengaman dan tombol penutup praktis, kapasitas bagasi lebih luas yaitu 9,2 liter. Desain lampu depan dan sein tajam dan terang, desain lampu belakang lebih futuristik sporty dan lebih terang.

Empat warna Vega Force pilihannya Energetic White, Fusion Blue, Elite Black, Flaming Red. Vega diluncurkan perdana pada 1999, enam tahun lamanya bertahan dengan model awal itu, Yamaha lalu menyegarkan pasar dengan launching Vega baru yang lebih sporty. Yamaha kemudian menghadirkan sesuatu yang baru. Vega ZR yang keluar di 2009 muncul di tengah tren matik yang kian mendominasi market. Namun dengan karakter unik dan ciri khasnya, Vega tak tergantikan sebagai moped yang tetap diburu konsumen.

Belum berhenti berinovasi, sampai akhirnya teknologi Fuel Injection (FI) merubah Vega karburator yang berganti nama menjadi Force dengan dua tipe Force Sporty dan Elegant. Perubahan itu bisa dilihat publik saat launching di tahun 2013. Hingga di 2015 ini Vega Force diperkenalkan untuk konsumen Yamaha.

Share

Video Popular