Ketika kita membicarakan tentang makanan yang sehat, kita berpikir tentang penurunan berat badan atau untuk membuat tulang kita kuat. Sedikit kita berpikir pada makanan yang sehat untuk mata kita.

Salah satu kebutuhan untuk berkonsentrasi pada makan makanan sehat untuk mata adalah sangat penting. Makan makanan yang sehat untuk mata membantu untuk mencegah masalah terkait usia mata, kehilangan penglihatan, mata kering dan bahkan katarak.

Dengan kesehatan secara keseluruhan, hidup gaya hidup aktif membantu untuk menjaga visi Anda sehat. Berikut daftar makanan yang baik untuk kesehatan mata.

Sayuran hijau

Sayuran hijau kaya akan zat lutein dan zeaxanthin. Ini adalah bentuk antioksidan yang dapat membantu mengurangi katarak pada mata.

Telur

Telur kaya akan lutein, zeaxanthin, dan seng. Hal ini membantu dalam mengurangi degenerasi makula dan katarak.

Jagung

Ketika Anda memasak jagung dalam waktu yang lebih lama, jumlah lutein antioksidan dalam jagung akan meningkat, sehingga baik untuk kesehatan mata.

Black Currant ( kismis hitam )

Anthocyanin adalah antioksidan yang banyak ditemukan dalam kismis hitam. Mereka memiliki sifat anti inflamasi. Gunakan minyak kismis hitam dalam masakan Anda untuk kesehatan mata.

Jeruk

Ini adalah makanan terbaik untuk mata Anda. Sebagai buah yang kaya akan vitamin C ini, dapat membantu dalam menjaga serta meningkatkan kesehatan jaringan mata Anda.

Kacang almond

Almond kaya akan vitamin E. Ini dapat memperlambat degenerasi makula dan dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk kesehatan mata.(Anai)

Share

Video Popular