Asma adalah penyakit peradangan kronis yang menyebabkan kesulitan untuk bernafas. Penyakit asma dapat terus berkembang dari hari ke hari,sehingga dapat mengancam jiwa, jika semakin parah. Setiap orang mempunyai gejala asma yang berbeda- beda dan umumnya gejala penyakit asma
meliputi mengi, sesak di dada, sesak napas dan batuk.

Faktor lingkungan dapat memperburuk gejala asma. Cara terbaik untuk mengobati asma adalah mengidentifikasi dan menghindari penyebab yang memicu gejala. Ada makanan tertentu yang bisa memicu asma dab menghindari makanan ini akan mengurangi gejala.

Telur

Alergi telur adalah penyebab paling umum dari penyakit asma. Protein yang terkandung dalam putih telur, dapat memicu terjadinya penyakit asma.

Kerang laut

Jika Anda memiliki penyakit asma, sebaiknya hindari mengonsumsi kerang laut. Kerang laut adalah makanan laut penyebab dan pemicu terjadinya reaksi alergi pada penyakit asma.

Susu

Susu sangat penting untuk pembentukkan kalsium dan bermanfaat untuk perkembangan tulang dan gigi yang kuat. Namun, itu adalah salah satu makanan yang paling umum penyebab alergi. Protein yang terdapat dalam susu juga dapat memicu terjadinya penyakit asma.

Kacang tanah

Penelitian menunjukkan, bahwa mengonsumsi kacang tanah dapat menyebabkan alergi, sehingga memicu terjadinya penyakit Asma.

Minuman anggur

Bahan pengawet sulfite yang terdapat dalam minuman anggur, dapat membuat Anda bersin dan batuk, sehingga penyakit asma Anda dapat kambuh. Alkohol dalam minuman anggur dapat meningkatkan asam lambung dan memperburuk penyakit asma.

Gandum

Gluten dan protein yang terdapat dalam gandum dapat menimbulkan penyakit asma. Gluten ini dapat menyebabkan peradangan, sehingga membatasi kemampuan seseorang untuk bernapas dengan lega dan alami.

Kedelai

Kedelai adalah salah satu makanan umum penyebab asma Anda. Kedelai mengandung banyak protein yang akhirnya dapat banyak memberikan reaksi alergi pada penyakit asma.(Anai)

Share

Video Popular