Ketika kita memiliki bayi bisa jadi sangat protektif dan memastikan semuanya sempurna untuk pertumbuhannya. Untuk pertumbuhan bayi ada banyak faktor. Baik makanan bergizi dan perawatan di berbagai tahap perkembangan bayi.

Berikut beberapa tips.untuk pertumbuhan dan perkembangan otak bayi Abda.

Memeluk 

Ketika Anda memeluk bayi, cobalah memeluk bayi lebih dekat dengan tubuh Anda, itu dapat membuat bayi merasa lebih dekat dan aman bersama Anda. Hal ini penting, karena ini dapat menenangkan saraf bayi dan sangat baik untuk membantu dalam pembangunan otak.

Kontak mata

Ketika Anda berbicara dengan sang bayi, Anda disarankan sebaiknya dapat membuat gerakan isyarat yang menyentuh sang bayi. Hal ini secara berkala dapat membantu bayi tumbuh dengan cara yang positif. Sering berbicara dengan bayi Anda, dapat membantu bayi Anda belajar untuk menanggapi dan merespon kembali, sehingga baik untuk perkembangan otak bayi Anda.

Menyentuh

Beri sentuhan pada bayi saat Anda berinteraksi dengannya. Lihat bagaimana bayi Anda memegang jari Anda di telapak kecil mereka dan lentik. Dalam waktu 2 bulan bayi dapat mulai menganalisis, bahwa Anda adalah orang penting sehingga bayi cenderung belajar dan memahami lebih banyak dari Anda sebagai orangtuanya.

Mainan gantung

Tambahkan mainan gantung ditengah ayunan bayi dan lihat reaksi bayi Anda dengan hiburan mainan itu. Dengan demikian,And adapat melihat apakah bayi mulai menikmati dan dapat berinteraksi dengan mainan tersebut ataupun tidak sama sekali. Cara ini dapat membantu bayi berkonsentrasi pada mainan tersebut dan mengalihkan pikirannya yang suka menangis.

Bermain peekaboo (ciluk ba)

Ketika bermain ciluk ba, Anda dapat membantu bayi untuk menganalisis tentang obyek yang dilihatnya juga. Hal ini pada gilirannya dapat membantu dalam perkembangan otak bayi Anda dengan baik.

Bermain warna

Pastikan Anda memiliki banyak alat bermain bayi dengan warna yang berbeda, di sekitar bayi Anda. Ini dapat membantu bayi untuk menganalisa dan membedakan berbagai warna yang berbeda, juga dapat membantu perkembangan otak bayi secara baik dan aktif.(anai)

Share

Video Popular