Ketika asam tubuh Anda meningkat, itu berarti bahwa pH Anda terlalu rendah. Pengertian yang sederhana, namun hasilnya sedikit rumit. Hal ini karena ketika asam tubuh terlalu banyak, dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kemerahan, benjolan merah kecil, yang terkadang berisi nanah, kista merah, dan mata merah muda atau teriritasi serta berjerawat.Itu adalah ikhtisar efek keasaman yang sangat cepat pada tubuh dari perspektif holistik.

Ada ratusan gejala terkait dengan keasaman. Dan pada kondisi yang paling umum, kita belajar bagaimana untuk secara efisien menyeimbangkannya. Makanan dan gaya hidup sangat efektif dalam mengeluarkan asam yang berlebih dari tubuh Anda.

Mengutip mindbodygreen.com merekomnedasikan lima makanan untuk menyeimbangkan keasaman tubuh.

Batang seledri

Jika Anda memiliki asam lambung yang menjadi gejala umum dari keasaman, Anda dapat mengonsumsi batang seledri dan menikmati asam yang seimbang dalam tubuh serta memberi ketenangan pada perut Anda.

Teh chamomile

Chamomile memiliki banyak manfaat fantastis yakni mengurangi stres dan bersifat alkalizing (basa). Anda disarankan sebaiknya mengurangi minuman kopi dan banyak mengonsumsi teh chamomile untuk menyeimbangkan pH tubuh Anda, sehingga Anda dapat merasa lebih baik sepanjang hari.

Biji-bijian

Quinoa, beras merah dan millet (bahan makanan pokok di Asia Selatan dan Afrika), bersifat alkali ( basa). Namun, Biji-bijian tidak dapat bermanfaat bagi sebagian orang. Jika mengonsumsi biji- bijian dapat bermanfaat untuk Anda, maka segeralah mengonsumsinya, ketika gejala asam lambung menyerang tubuh Anda.

Carob

Jika Anda menyukai cokelat tetapi tidak menyukai rasa asam darinya, cobalah carob sebagai gantinya. Carob memiliki rasa yang lezat dan sangat mirip dengan cokelat dalam rasa dan teksturnya. Sangat bermanfaat bagi kesehatan yakni dapat sebagai antijamur dan antibakteri, dan juga menyeimbangkan kadar pH tubuh.

Kacang almond

Jika Anda mempunyai kegemaran ngemil makanan ringan, cobalah mengemil kacang almond yang dipanggang dengan sedikit garam. Ini sangat lezat dan bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh dan membuat Anda kenyang lebih lama lagi.(Anai/Yant)

Share

Video Popular