Rambut Anda secara alami akan berubah menjadi abu-abu atau putih karena faktor usia. Tetapi jika muncul uban prematur, mungkin dapat menunjukkan bahwa tubuh kekurangan nutrisi atau masalah kesehatan lainnya.

Masalah kesehatan bisa diindikasikan dengan rambut beruban prematur

• Penyakit celiac (dalam beberapa minggu, asupan yang bebas gluten dapat menghitamkan rambut yang telah beruban)
• Ketidakseimbangan endokrin (menyeimbangkan hormon juga dapat menghitamkan rambut dalam beberapa bulan.)
• anemia pernisiosa.

Suplemen yang mungkin dapat membantu menghentikan atau memulihkan rambut yang sudah mulai beruban

•Vitamin B-12
• Asam Paraaminobenzoic (PABA) (dari asam folat)
• Tembaga

Bagaimana memperbaiki kekurangan vitamin atau mineral

Ketika menangani kekurangan gizi, ada 3 hal yang perlu dipertimbangkan:

• Makanan
• Beban racun
• Kemampuan menyerap nutrisi (usus kesehatan)

Makanan sehat – tubuh sehat

Dasar dari semua kesehatan adalah asupan yang benar-benar sehat – 80 persen makanan utuh (whole food) atau lebih segar, produk organik, lebih banyak sayuran dari pada buah-buahan. Satu salad besar per hari diisi dengan berbagai sayuran dapat memperbaiki kesehatan tubuh. Anda akan memberikan tubuh nutrisi yang dibutuhkan sebagai bahan bakar dan memperbaiki diri serta makanan prebiotik untuk memastikan kesehatan usus dan akan mendetoksifikasi jika mengonsumsi makanan yang tepat.

Asupan yang benar-benar sehat, harus menghilangkan makanan olahan bersama dengan semua perisa buatan, warna, dan pengawet, MSG, GMO, lemak trans, sirup jagung fruktosa tinggi, dan gula halus. Membatasi kafein. Juga termasuk lemak sehat kaya omega 3 dan banyak minum air murni.

Detoks untuk kesehatan

Niat terbaik dan asupan yang sehat hanya baru terpikirkan ketika tubuh telah dipenuhi dengan lumpur beracun. Kita hidup di lingkungan manusia yang paling beracun yang pernah ada. Plastik, logam berat, vaksin, tambalan gigi, pestisida, herbisida, obat-obatan – daftarnya terus bertambah. Sekali atau dua kali setahun, kita perlu untuk mendetoksifikasi tubuh, tetapi akan membantu jika kita menggabungkan makanan seperti bawang putih mentah dan daun ketumbar ke dalam asupan sehari-hari kita dengan banyak minum air murni dan bersih. Ketika kita melakukannya, maka tubuh akan terdetoksifikasi sedikit setiap hari.

Kesehatan usus

Jika usus Anda sakit dan meradang, maka akan menderita apa yang disebut sindrom usus bocor. Gluten dan Candida biasanya berjalan beriringan dan mengendap di biofilm yang melapisi usus. Sebenarnya Candida dapat benar-benar mengebor lubang kanan melalui jaringan sehat. Hasilnya? Protein dan zat lainnya bocor ke dalam aliran darah tanpa melalui proses pencernaan yang tepat. Infiltrasi ini menyebabkan alergi, penyakit autoimun, dan penyakit lainnya. Dan seperti usus rusak, kemampuan kita untuk menyerap nutrisi hilang.

Jus bawang menghitamkan rambut beruban

Jus bawang telah digunakan selama berabad-abad untuk merawat rambut tipis beruban dan alopecia. Jus bawang memiliki banyak manfaat bagi folikel rambut:

Bawang kaya akan sulfur dan senyawa lain yang sangat baik untuk membunuh infeksi. Jus bawang dapat membunuh kuman, parasit, beberapa infeksi jamur (semuanya dapat menyebabkan rambut rontok). Bawang menghapus penumpukan hidrogen peroksida dan mengurangi peradangan sambil memberikan enzim, vitamin, mineral, dan nutrisi lain untuk menumbuhkan folikel rambut.

Penelitian telah menunjukkan bahwa jus bawang yang setiap hari dioleskan dapat mengurangi dan menghitamkan uban serta menumbuhkan kembali rambut. Anda bisa membuatnya dalam bentuk jus atau diparut.

• Blender atau juicer – kupas dan potong bawang, lalu blender, jika menggunakan blender, saring jus untuk mendapatkan airnya.
• Parut – Kupas dan potong bawang. Parut mereka dengan menekannya untuk mengekstrak air jusnya.

Oleskan ekstrak jus bawang setiap hari di kulit kepala, kemudian pijat ringan atau sisir. Biarkan jus bawang pada kulit kepala selama 30 menit sampai 1 jam.
Mulailah dengan jumlah yang sedikit, lalu seiring dengan waktu sesuaikan dengan kondisi.

Kesimpulan

Asupan yang sehat, detok-sifikasi menyeluruh dan suplemen yang tepat, mungkin tidak mengakibatkan rambut berubah menjadi hitam, akan tetapi dengan perubahan ini mungkin akan menghasilkan kesehatan yang lebih baik. Jika Anda memilih untuk melengkapi B-12 atau asam folat, yang terbaik adalah untuk mengambil vitamin B kompleks. Vitamin B bekerja sama. Pastikan untuk memilih suplemen vitamin / mineral (atau membuat sendiri) berkualitas tinggi. (Ajg/Yant)

Share

Video Popular