Apakah Anda ingin memiliki rambut yang sehat, indah berkilau? Banyak sekali produk perawatan rambut yang beredar dipasaran, namun belum tentu dapat memberi hasil yang nyata. Dan apakah Anda tahu bahwa daun jambu biji bisa membantu mengatasi masalah rambut, seperti rambut rontok, ketombe dan rambut kering dan bercabang.

Berikut adalah bagaimana daun jambu biji membantu memelihara dan merawat rambut Anda.

Mengurangi rambut rontok

Ketika Anda rutin mencuci rambut dengan air daun jambu biji, maka selama beberapa periode waktu, rambut Anda akan berkurang rontoknya. Beri pijatan yang lembut pada kulit kepala Anda saat keramas, sehingga kandungan vitamin C dapat meresap dalam akar rambut Anda.

Menghilangkan ketombe

Tambahkan sedikit air pada bubuk daun biji dan menerapkannya pada kulit kepala Anda. Biarkan selama 15 menit,kemudian bilas dengan air hangat.

Rambut yang bercabang

Jika ujung rambut Anda bercabang, Anda dapat mengobatinya dengan mengoleskan pasta dari air daun biji dan satu sendok teh madu, pada ujung rambut Anda selama beberapa saat, kemudian bilas dengan air hangat.

Kutu rambut

Massalah kutu dirambut adalah masalah rambut yang umum yang dialami oleh anak – anak. Anda dapat menggunakan jus daun jambu biji untuk mengobati kutu rambut dan membunuh telurnya. Dan jika terdapat banyak kutu, Anda dapat mencuci rambut anak Anda dengan jus daun biji ini sekali dalam seminggu, dan bila sedikit kutu dirambut anak, cukup lakukan keramas ini dua kali dalam sebulan saja.

Gatal di kulit kepala

Kulit kepala yang gatal, bisa disebabkan kutu atau kulit kepala yang kering. Untuk menghilangkan gatal pada kulit kepala, Anda dapat mencuci rambut dengan jus daun biji ini, dua kali dalam sebulan. Dan setelah keramas, lakukan pijatan secara lembut pada kulit kepala dengan minyak dari air daun jambu biji.

Menjaga kesehatan rambut

Terkadang, kulit kepala Anda dapat berubah kondisi menjadi berminyak dan kering. Anda dapat menjaga kesehatan dan keindahan rambut dengan menutrisi kulit kepala dan rambut Anda dengan jus daun biji menjadi sehat, indah bercahaya serta mendorong pertumbuhan akar rambut yang baik.

Rambut berminyak

Rambut berminyak dapat diobati dengan bantuan jus daun jambu biji. Rendam segenggam daun jambu biji dalam air panas, selama 20 menit. Cuci rambut Anda dengan air dan daun jambu biji, tanpa menggunakan shampo. Hal ini karena, daun jambu biji itu sendiri dapat membersihkan serta menyingkirkan minyak yang berlebihan pada rambut Anda.(Anai)

Share

Video Popular