Kamar tidur adalah tempat terpenting karena merupakan tempat kita untuk beristirahat, setelah lelah beraktifitas seharian. Untuk mendapatkan kenyamanan saat tidur, Anda tentu harus senantiasa menjaga kebersihan tempat tidur Anda, sehingga bebas dari aroma tidak sedap, debu maupun berbagai serangga yang suka menetap dalam kamar tidur Anda juga.

Berikut, ada beberapa langkah untuk menjaga kebersihan dari kamar tidur Anda.

Mengganti kain seprei

Mengganti kain seprei tempat tidur Anda, setidaknya dua kali dalam seminggu. Pilihlah kain seprei sesuai musim, sehingga dapat menikmati kenyamanan, ketika Anda tidur. Seprai katun untuk musim panas, kain sutra untuk musim dingin dan kain yang hangat seperti bulu.

Merapikan sarung bantal guling

Setiap pagi setelah bangun tidur, rapikan sarung bantal dan guling dan juga seprei. Jika rambut Anda berketombe, sebaiknya Anda dapat mengganti sarung bantal dan guling, setidaknya tiga kali dalam seminggu, sehingga ranjang, bantal dan guling Anda tetap terjaga kebersihannya.

Memukul mukul kasur

Sebulan sekali, Anda dapat membersihkan kasur dan ranjang tempat tidur Anda dengan memukul –mukulnya. Hal ini penting adanya, karena dengan cara ini Anda dapat mengusir debu dan serangga yang berada dan menempel dikasur Anda dan juga baik untuk punggung Anda.

Menggunakan vacum cleaner

Vacum cleaner juga dapat menyedot serta membersihkan tempat tidur Anda, baik dari debu juga dari serangga yang sering menempel. Dengan demikian, Anda dapat menjaga kesehatan dan kebersihan tempat tidur dan ruangan kamar Anda setiap saat.

Pilih selimut yang tepat

Hal ini penting untuk memilih jenis kain yang tepat untuk selimut Anda. Jangan menumpuk selimut dalam satu tumpukan, karena menampung banyak debu didalamnya sehingga dapat menyebabkan alergi dan masalah kulit lainnya.

Tidak menyimpan makanan di kamar tidur

Salah satu tips utama untuk membersihkan kamar tidur Anda adalah tidak menyimpan serta mengonsumsi makanan dalam kamar tidur Anda. Ini penting adanya, sehingga dapat mencegah serangga seperti semut atau lalat berada di kamar dan tempat tidur Anda.(Anai)

Modern Year STARTING October 27 is Welcome! Im editorialist at The HerStories Propose and Tcjewfolk.com, and a tributary writer at Kveller.com and Big Modern Books. military college jhelum papers pattern for 1st year Peterson, afterwards speaking some Mormon temple rites in the wardrobe, had been shown his own charge during a conversation with local church leadership. Why? Since each and every theme written by a pro writer from our team stands out from the avalanche of essays gathered by college and university professors.

Share

Video Popular