Jerawat adalah masalah nomor satu yang harus dihadapi selama remaja. Bagi sebagian dari kita, jerawat adalah masalah yang konsisten bahkan setelah remaja. Mengalahkan jerawat bukan hanya dengan membeli krim yang baik atau produk kecantikan lainnya. Anda mungkin perlu mengubah sedikit gaya hidup dan membuat beberapa pilihan makanan yang sehat.

Terlepas dari semua rutinitas perawatan kulit lainnya dan tips yang Anda ikuti, Anda cukup membuat beberapa pilihan makanan sehat untuk memulai pertarungan dengan jerawat yang mungkin membuat Anda kurang percaya diri.

Berikut, ada beberpa jenis makanan yang dapat mengatasi jerawat.

Ikan

Omega 3 dan asam lemak yang terdapat dalam ikan, dapat meminimalkan peradangan dalam tubuh Anda. Zat seng dalam ikan, juga dapat membantu mengoptimalkan pelepasan hormon dan penyerapan vitamin A dalam tubuh Anda.

Alpukat

Kaya akan vitamin E yang dapat membantu dan menyehatkan kulit Anda dengan cara-cara tertentu. Kandungan vitamin C nya, dapat membantu dan mengurangi peradangan serta berperan sebagai pelembab alami bagi kulit wajah Anda.

Minum Air

Ini adalah salah satu cara sederhana untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bebas jerawat. Hidrasi adalah kunci utama dari sistem metabolisme tubuh dalam melawan jerawat. Banyak minum air putih sepanjang hari, dapat membantu kulit dalam membuang racun dari tubuh Anda.

Wortel

Beta karoten dalam wortel dapat membantu dan mengurangi timbulnya jerawat. Dengan rutin mengonsumsi jus wortel, dapat membuat kulit wajah Anda sehat, bebas dari jerawat.

Hindari susu

Mereka yang menderita jerawat yang serius, dianjurkan untuk sementara tidak mengonsumsi susu, setidaknya selama masa remaja. Alasan utama mengapa para ahli kulit menyarankan untuk sementara berhenti mengonsumsi susu, karena kandungan hormon di dalamnya.

Selenium

Bawang putih adalah anti-inflamasi dan juga dapat membunuh mikroorganisme. Mengonsumsi telur, bawang putih dan tuna. Mereka adalah salah satu makanan pelawan jerawat. Kandungan selenium dalam bahan makanan ini membantu kulit Anda melawan jerawat dengan baik.(Anai)

Share

Video Popular